Honda CBR250R Dibiarkan “Mati Pelan-pelan”

Kompas.com - 08/08/2016, 13:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Saat model 2-silinder CBR250RR diperkenalkan pada Juli lalu, kedatangannya resmi jadi kabar buruk buat saudara 1-silinder yang selama ini mengisi kelas sport 250cc Honda, CBR250R. Keputusan Astra Honda Motor (AHM) menjadi basis produksi CBR250RR menutup keran impor CBR250R yang selama ini didatangkan dari Thailand.

Di halaman website resmi AHM sudah tidak terpampang lagi CBR250R. Bahkan dari data wholesales Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan CBR250R tidak lagi terekam. Itu artinya tidak ada pengiriman unit dari pabrik ke diler.

Kendati dua indikator itu hampir bisa memastikan CBR250R discontinue, ditambah keterangan dari para petinggi saat peluncuran CBR250RR, pihak AHM belum mau menyatakannya secara resmi.

“Kami belum pernah bilang mati, biarkan saja sendiri. Pernyataan resminya belum, nanti ada,” ucap Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM di Malang, Jawa Timur, Sabtu 6/8/2016).

AHM All New Honda CBR250RR-Racing Red
Kondisinya sekarang bisa jadi AHM hanya tinggal menunggu stok CBR250R habis. Jika stok kering maka tidak ada lagi unit yang bisa didapat konsumen. Kekosongan bakal diisi oleh CBR250RR yang mulai diproduksi pada bulan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.