Suzuki Jagokan S-Cross di GIIAS 2016

Kompas.com - 28/07/2016, 07:42 WIB
Suzuki siap meluncurkan crossover terbarunya untuk Indonesia. Suzuki-AustraliaSuzuki siap meluncurkan crossover terbarunya untuk Indonesia.
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Seolah tak mau kehilangan momentum terus membesarnya kue segmen sport utility vehicle (SUV) kompak di Indonesia, Suzuki akhirnya mulai bertindak. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan meluncurkan andalan terbarunya, SX4 S-Cross pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2016.

"Kita luncurkan medium SUV yang bermain di segmen crossover. Untuk model yang kita tawarkan itu model pertama bukan yang kedua seperti yang diluncurkan di pasar Eropa beberapa waktu lalu," ucap Davy J Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana SIS, di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Artinya, S-Cross yang dipasarkan untuk Indonesia adalah model lawas, bukan generasi terbaru yang baru diluncurkan di Eropa, belum lama ini. Bicara desain, sedikit subyektif, memang S-Cross lawas, terasa lebih apik ketimbang model terbarunya.

Jagoan baru Suzuki ini akan bersaing di segmen SUV menengah termasuk menyinggung kelas crossover di Indonesia. Davy mamastikan kalau S-Croos akan meluncur pada hari pertama GIIAS, bulan depan. Meski bukan model terbaru, namun Suzuki menjanjikan fitur yang lebih melimpah dan berpengerak 4x2.

Suzuki S-Cross sebenarnya sudah sempat mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Namun, butuh dua tahun sampai akhirnya SIS pede mau memasarkannya untuk Indonesia.  Secara spesifikasi, S-Cross akan bersaing dengan beberapa rival, seperti Chevrolet Trax, Nissan Juke, serta Honda HR-V.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X