Kompas.com - 23/07/2016, 19:32 WIB
Honda RC213V-S. KompasOtomotif-Donny AprilianandaHonda RC213V-S.
|
EditorAgung Kurniawan

Sentul, KompasOtomotif – Jangan bayangkan RC213V-S adalah motor berat, menyeramkan, dan sulit dikendalikan. Justru versi jalan raya dari RC213V MotoGP itu menjadi moge yang penurut. Inilah yang membuat Honda mengklaim bahwa tunggangan ini cocok buat pemula.

KompasOtomotif sudah membuktikan itu saat diberi kesempatan menggeber RC213V-S di Sirkuit Sentul, Bogor, Jumat (22/7/2016). Ternyata setelah digeber, kesan menyeramkan pada pandangan pertama seolah luluh, dan motor ini berubah menjadi tunggangan yang menyenangkan.

Feeling so good itu pun didukung oleh perkataan Tetsuo Suzuki, Operating Officer, Representative of Motorcycle Development, Purchase and Production for Motorcycle Operations Honda Motor Co Ltd, yang menegaskan bahwa RC213V-S disiapkan untuk siapa pun.

”Mengapa saya yakin berpendapat motor ini cocok untuk pemula? Rekan-rekan sudah merasakan sendiri di sirkuit, motor ini mudah sekali dikendalikan, sehingga memang cocok untuk pemula,” ucap Suzuki.

Pemula dalam hal ini adalah pengendara harian yang tidak berpengalaman naik motor balap. Bahkan, pengendara yang belum pernah naik moge pun, seharusnya lebih gampang mengendalikan sepeda motor ini, asalkan tidak terkejut dengan tenaga mesinnya.

”Memang (RC213V-S) ini disiapkan untuk siapa pun. Pengendaranya dibuat mampu mengendalikan dengan mudah, sehingga pemula atau bukan, semua akan merasa cocok,” ujar Suzuki.

Lebih jauh lagi, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma menyatakan bahwa bila perlu, sepeda motor ini cukup dibawa layaknya motor touring, dan sensasi berkendara yang nikmat akan sangat terasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.