Kompas.com - 21/07/2016, 18:03 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Detail paling gres Honda CBR1000RR Fireblade terendus. Motor yang tahun depan mengalami pembaruan itu disinyalir bakal makin advanced dengan performa yang tambah bengis dibandingkan perkiraan sebelumnya.

Dilansir Motorcyclesnews (MCN), (20/7/2016), deretan pembaruannya meliputi banyak hal, termasuk tenaga ekstra, paket kenyamanan untuk rider, suspensi elektronik semi-aktif dari Ohlins, dan paket yang membuat bobot sepeda motor makin ringan.

Selama ini, Honda masih menimang-nimang bagaimana performa yang paling baik untuk disuguhkan kepada konsumen. Tak hanya mampu beradaptasi di jalanan umum, tetapi juga dipertimbangkan berbagai hal yang diambil dari sukses Honda dari dunia balap.

MCN pun berhasil mendapatkan foto terbaru si Fireblade dari berbagai sumber. Dari gambar itu, tampang sangat jelas berbeda dari model sebelumnya. Seperti yang dikutip dari sumber di Jepang, bahwa model ini mengalami perubahan sangat signifikan.

Banyak pekerjaan yang dilakukan para insinyur untuk membuat CBR1000RR tampak benar-benar baru dan kompetitif. Paling terasa tentu pengurangan bobot yang membuat sepeda motor makin mudah dikendalikan di tikungan.

Sumber lain menyatakan bahwa Honda mencoba membuat sepeda motor ini makin menarik dengan wajah yang tajam. Anjloknya minat CBR600RR (dikabarkan bakal diskontinyu), Honda akan segera mewujudkan Fireblade terbaru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.