Renault Batal Tampil di GIIAS 2016

Kompas.com - 19/07/2016, 07:32 WIB
Renault Kadjar di Geneva Motor Show 2015 LeftlanenewsRenault Kadjar di Geneva Motor Show 2015
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 belum dimulai, tapi peserta pameran malah berkurang satu. Adalah Renault Indonesia yang memutuskan mundur dan batal tampil di GIIAS.

Keputusan Renault ini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, meski Renault bukan merek raksasa di Indonesia, tapi brand asal Perancis ini cukup aktif ikut di pameran otomotif nasional. Setidaknya dalam tiga tahun terakhir, Renault sudah ambil bagian.

"Ada masalah teknis di menit-menit terakhir, yang membuat kami harus mundur dari GIIAS. Sangat disayangkan memang, kami sudah mengerahkan segenap kemampuan buat tetap ikut pameran, tapi prinsipal mengambil kebijakan berbeda," jelas Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head Renault Indonesia, kepada KompasOtomotif, di Jakarta, Senin (18/7/2016).

Ario melanjutkan, permasalahan teknis tersebut terkait dengan pengadaan model yang akan ditampilkan yakni Koleos dan Kwid. Dua model tersebut yang sedang disiapkan Renault Indonesia buat tampil di GIIAS.

"Koleos dengan konfigurasi setir kanan belum bisa didatangkan, sedangkan Kwid dengan mesin 1,0 liter juga belum tersedia. Sebenarnya bisa saja ikut pameran dengan mendatangkan model lama, tapi pihak pusat punya kebijakan berbeda," lanjut Ario.

KompasOtomotif sendiri akan berkesempatan menajajal langsung Koleos terbaru di Paris, Perancis, pekan ini. Koleos yang ada di segmen SUV compact ini dijadwalkan akan menyapa Indonesia usai GIIAS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.