Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Batal Tampil di GIIAS 2016

Kompas.com - 19/07/2016, 07:32 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 belum dimulai, tapi peserta pameran malah berkurang satu. Adalah Renault Indonesia yang memutuskan mundur dan batal tampil di GIIAS.

Keputusan Renault ini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, meski Renault bukan merek raksasa di Indonesia, tapi brand asal Perancis ini cukup aktif ikut di pameran otomotif nasional. Setidaknya dalam tiga tahun terakhir, Renault sudah ambil bagian.

"Ada masalah teknis di menit-menit terakhir, yang membuat kami harus mundur dari GIIAS. Sangat disayangkan memang, kami sudah mengerahkan segenap kemampuan buat tetap ikut pameran, tapi prinsipal mengambil kebijakan berbeda," jelas Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head Renault Indonesia, kepada KompasOtomotif, di Jakarta, Senin (18/7/2016).

Ario melanjutkan, permasalahan teknis tersebut terkait dengan pengadaan model yang akan ditampilkan yakni Koleos dan Kwid. Dua model tersebut yang sedang disiapkan Renault Indonesia buat tampil di GIIAS.

"Koleos dengan konfigurasi setir kanan belum bisa didatangkan, sedangkan Kwid dengan mesin 1,0 liter juga belum tersedia. Sebenarnya bisa saja ikut pameran dengan mendatangkan model lama, tapi pihak pusat punya kebijakan berbeda," lanjut Ario.

KompasOtomotif sendiri akan berkesempatan menajajal langsung Koleos terbaru di Paris, Perancis, pekan ini. Koleos yang ada di segmen SUV compact ini dijadwalkan akan menyapa Indonesia usai GIIAS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com