Kompas.com - 28/06/2016, 14:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Knalpot aftermarket Yoshimura makin gampang diburu. Merek asal Jepang ini bekerjasama dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), membuat keberadaannya bisa dicari di beberapa diler Yamaha di Indonesia.

Ada dua tipe yang akan dijual bergandengan dengan diler Yamaha, yakni Yoshimura R25 Slip On Muffler dan Yoshimura R15 Full System Muffler. Keduanya diklaim berdasarkan hasil survei dan didesain khusus untuk pasar Indonesia.

Melalui research & development Yoshimura, muffler ini dikatakan berkualitas standar Jepang serta menonjolkan desain dan teknologi untuk performa maksimal (power dan torsi meningkat). Knalpot ini bisa digunakan untuk motor-motor sport unggulan Yamaha yaitu MT-25, YZF-R25, YZF-R15, dan Xabre.

Dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Selasa (28/6/2016), kerjasama ini bukan soal bisnis semata, tapi juga meminimalisasi konsumen tertipu Yoshimura palsu yang makin banyak beredar di pasar aksesori motor.

”Melalui diler Yamaha terdekat di masing-masing kota, kami menjamin keaslian produk Yoshimura Muffler, diimpor langsung dari Jepang. Yamaha memberikan garansi untuk produk itu jika terjadi sesuatu di kemudian hari,” kata Mangiring Siahaan, GM Parts Operation Division (POD) YIMM.

Khusus selama Jakarta Fair Kemayoran, pembelian knalpot Yoshimura di booth Yamaha mendapatkan hadiah merchandise asli Yoshimura seperti topi, tas, T-shirt dan lainnya.

Yoshimura Muffler YZF-R25 (slip on) dibanderol Rp 8 juta, sedangkan Yoshimura Muffler YZF-R15 (full system) dipatok Rp 5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.