Kompas.com - 21/06/2016, 12:52 WIB
Warna biru R25 dengan tampilan baru. YAMAHA INDONESIAWarna biru R25 dengan tampilan baru.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Global telah mengumumkan recall (penarikan kembali) produk sepeda motor sport menengahnya, YZF-R3, YZF-R25, MT-25, MT-03 dan YZF-R25A. Penarikan ini lantaran telah terjadi kerusakan pada pompa oli dan masalah transmisi, masalah ini dtemukan pada kendaraan yang sudah dikirim ke masyarakat.

Mengutip Motorbeam, Selasa (21/6/2016),  menurut Yamaha, pompa olinya terdeteksi memiliki cacat desain, sehingga membatasi fungsi penggerak utama. Sementara terkait dengan transmisi, permasalahan datang dari bantalan (bearing) plat kopling.

Bantalan tidak memiliki kekuatan cukup lama untuk mengawal kopling saat sedang beroperasi. Kegagalan bearing ini dapat menyebabkan sepeda motor tidak bisa bergerak.

Selain masalah pompa oli dan bearing, untuk seri MT juga didiagnosa memiliki masalah rem depan. Di mana ini bisa menyebabkan daya pengereman menurun, sehingga bisa memungkinkan terjadinya kecelakaan serius.

Sampai saat ini, Yamaha telah menarik 1.500 unit YZF-R3 di seluruh dunia, dengan permasalahan transmisi dan pompa oli mesin. Pihak Yamaha Indonesia, sudah mengkonfirmasi terkait dengan recall  deretan produk sport Yamaha ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.