Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Bereskan Antrean Pajero Sport Sebelum Lebaran

Kompas.com - 19/06/2016, 12:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) cukup pusing meladeni permintaan All New Pajero Sport yang terus menumpuk. Meski diklaim tidak ada kendala pasokan dari Thailand, namun tingginya minat dan pergeseran tren warna menjadi penyebab antrean memanjang.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Jumat (17/6/2016), kembali menegaskan bahwa tidak ada istilah seret pasokan, karena Mitsubishi di Thailand sebagai produsen mobil ini berkomitmen tinggi memenuhi permintaan dari Indonesia.

”Karena potensi yang begitu besar, tidak ada kuota untuk All New Pajero Sport. Berapa pun yang kami minta, mereka (Thailand) pasti penuhi). Cuma memang permintaannya terus tinggi,” ujar Imam.

Penyebab lain permintaan menumpuk, bergesernya tren warna. Hitam, cokelat, dan abu-abu, kini malah menjadi incaran. Berbeda dengan model lama dimana putih dan silver begitu mendominasi. Ini pula yang bikin indenan tambah panjang.

”Kalau berdasarkan informasi yang saya dapat, karena model baru ini lebih banyak main krom. Mungkin jadinya lebih kontras kalau warna bodinya hitam, atau cokelat,” ujar Imam.

Terlepas dari alasan itu semua, Imam menyatakan bahwa pihaknya berjanji segera mendistribusikan pemesanan, paling tidak sebelum momen Lebaran.

”Kurang lebih 1.000-an unit yang masih tertunda untuk dikirimkan. Kami berusaha menyelesaikan pemesanan yang tertunda itu sebelum Lebaran,” ucap Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com