2 Pebalap Muda Indonesia Berguru Langsung dari Rossi

Kompas.com - 13/06/2016, 18:03 WIB
Dua pebalap Indonesia siap berguru langsung dari Valentino Rossi di Master Camp. istimewaDua pebalap Indonesia siap berguru langsung dari Valentino Rossi di Master Camp.
|
EditorAgung Kurniawan

Tavullia, KompasOtomotif – Kabar baik untuk dunia motorsport Tanah Air. Dua pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama (17) dan Imanuel Putra Pratna (19) terpilih untuk bergabung dengan VR46 Academy dan digembleng Valentino Rossi selama beberapa hari.

Mereka adalah dua dari lima pebalap muda berbakat dari Yamaha yang terseleksi dari Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas 250 cc musim balap tahun ini. Seleksi berdasarkan raihan poin, usia, dan beberapa faktor menentukan lainnya.

Tiga pebalap lain yang akan bergabung bersama Galang dan Imanuel adalah Peerapong Loiboonpeng (21, Thailand), Soichiro Minamimoto (16, Japan), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (16, Malaysia). Mereka akan ikut program bernama The Master Camp yang berlangsung pada 4-8 Juli 2016, di Tavullia, Italia, hometown Rossi sang legenda.

Inilah program hasil kerjasama antara VR46 Academy dengan Yamaha. Kerjasama ini siap dilakukan selama tiga tahun. Yamaha suplai motor dan aktivitas PR serta trek, sedangkan Valentino Rossi memberikan ilmu balap berharga dengan cara spesialnya.

istimewa Trek khusus di Tavullia, Italia, rumah Valentino Rossi, akan dijadikan salah satu tempat latihan.
Salah satu kurikulum menarik yang akan didapat lima pebalap adalah keterampilan memacu motor dalam dirt track riding di sirkuit Rossi. Tak hanya itu, beberapa teknik membalap juga akan diajarkan di trek dekat Sirkuit Misano.

Rossi, dalam komentarnya, dikutip Crash (13/6/2016), mengatakan bahwa ini adalah langkah baik untuk membantu pebalap muda berbakat, dan dia menyatakan tak sabar untuk mengajar angkatan pertama.

”Mereka akan menghabiskan satu minggu untuk berlatih dengan kami, mengikuti program khusus setiap harinya, di trek atau pun gym. Tidak akan mudah untuk mereka, tapi saya yakin, ini akan menyenangkan dan menjadi minggu yang membahagiakan,” ucap Rossi.

Rossi sudah meluluskan beberapa pebalap dari VR46 Riders Academy. Sebut saja Romano Fenati, Nicolo Bulega, dan Andrea Migno, yang saat ini membalap dengan tim VR46 Moto3.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X