Penantian "Crossover" Murah Datsun

Kompas.com - 13/06/2016, 16:44 WIB
Datsun Go Cross di India Auto Expo 2016 IndianautosblogDatsun Go Cross di India Auto Expo 2016
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotif – Selain Indonesia, India juga harap-harap cemas menanti kedatangan Datsun Go Cross. Bocoran yang dilansir beberapa media di sana, crossover murah itu siap melenggang pada 2017 setelah mendapat sambutan hangat.

Publik India lebih beruntung, karena konsep mobil ini sudah ditunjukkan di ajang Auto Expo belum lama ini. Sementara di Indonesia, disinyalir Datsun akan menunjukkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus mendatang.

Sebelumnya, India sudah menerima model lain selain Go dan Go+, yakni Redi GO. City car itu bahkan sudah dijual dengan banderol sangat murah, di kisaran Rp 50-80 jutaan.

Indianautosblog, (13/6/2016), menyatakan bahwa Go Cross akan dibangun dari basis MPV GO+. Harapannya, harga akan sangat kompetitif, meski menawarkan beberapa fitur baru pada interior yang disebut ”connected car”, racikan yang sama untuk Renault Kwid.

Konsep merakit lokal di pabrik India juga disinyalir tengah disiapkan untuk jalan GO Cross. Dengan begitu, diharapkan mobil dapat dijual murah, diperkirakan cuma INR 4,4-4,6 Lakh, atau setara Rp 85-98 jutaan

Apakah benar dan sama dengan versi Indonesia? Semua tentu masih abu-abu, apalagi spesifikasi yang akan dipakai Datsun Indonesia untuk GO Cross juga belum tampak mengemuka.

Datsun Indonesia sudah pernah menyatakan bahwa GO Cross kemungkinan besar akan bermain di atas segmen harga LCGC, di mana patokan psikologis Rp 120 juta akan terlampaui.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.