Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelumas ExxonMobil Cocok bagi Penyayang Mobil

Kompas.com - 09/06/2016, 09:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

 Jakarta, KompasOtomotif - ExxonMobil Lubricants Indonesia memiliki jajaran produk yang cukup lengkap untuk dipasarkan. Selain berkualitas, produknya pun diklaim bisa membuat mesin kendaraan terasa seperti baru.

Alfin Kurniadi, Vice President Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan salah satu velue yang ditawarkan produk ExxonMoibl adalah bisa melindungi dan meningkatkan performa mesin dengan baik, selain itu juga cocok untuk karakter mesin-mesin mobil modern yang digunakan di Indonesia.

Alfin melanjutkan, Mobil 1 bisa membantu menjaga mesin terus bekerja seperti baru, artinya kondisi mesin tetap bersih dan bisa melindungi mengurangi gesekan yang biasa terjadi ketika pertama kali menyalakan mesin. Dengan begitu, konsumen mendapat nilai lebih dalam hal peningkatan performa dan perlindungan mesin yang bisa mengurangi biaya perawatan dan perbaikan mesin.

"Intinya pelumas kami diciptakan untuk orang yang sayang dengan perawatan mesin mobilnya," ujar Alfin kepada KompasOtomotif, Rabu (8/6/2016).

Menurutnya, secara pengujian pelumas Mobil 1 memiliki angka penggunaan di atas rata-rata standar oli yang digunakan oleh pabrikan mobil. Dengan tingkat kekentalan 0w-40, bicara soal kualitas secara tidak langsung Mobil 1 melebihi oli yang dianjurkan pabrikan mobil.

Sedangkan untuk Mobil Super merupakan oli semi sintetik yang diklaim cukup banyak digunakan mobil jenis penumpang di Indonesia. Pelumas Mobil Super memiliki kelebihan dari tingkat kekentalan oli yang bisa dipilih sesuai kebutuhan mobil konsumen, mulai dari 5w-40, 10w-40, 15w-40, sampai 10w-30.

"Angka pengujian atau yang dianjurkan pabrikan mobil umumnya berada di kisaran 5.000 sampai 10.000 km. Dengan menggunakan pelumas Mobil 1 bisa melebihi angka tersebut. Pelumas 0w-40 Mobil 1 cukup terbukti dari sisi performa dan perlindungannya, oli ini secara resmi digunakan oleh Porsche dalam balap Mobil 1 Supercup yang terkenal memiliki suhu ekstrem dan kondisi yang menantang, bahkan sampai ajang Formula 1 yang digunakan oleh tim McLaren-Honda" ucap Alfin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com