Pelumas ExxonMobil Cocok bagi Penyayang Mobil

Kompas.com - 09/06/2016, 09:22 WIB
Pulmas ExxonMobil Stanly/KompasOtomotifPulmas ExxonMobil
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

 Jakarta, KompasOtomotif - ExxonMobil Lubricants Indonesia memiliki jajaran produk yang cukup lengkap untuk dipasarkan. Selain berkualitas, produknya pun diklaim bisa membuat mesin kendaraan terasa seperti baru.

Alfin Kurniadi, Vice President Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan salah satu velue yang ditawarkan produk ExxonMoibl adalah bisa melindungi dan meningkatkan performa mesin dengan baik, selain itu juga cocok untuk karakter mesin-mesin mobil modern yang digunakan di Indonesia.

Alfin melanjutkan, Mobil 1 bisa membantu menjaga mesin terus bekerja seperti baru, artinya kondisi mesin tetap bersih dan bisa melindungi mengurangi gesekan yang biasa terjadi ketika pertama kali menyalakan mesin. Dengan begitu, konsumen mendapat nilai lebih dalam hal peningkatan performa dan perlindungan mesin yang bisa mengurangi biaya perawatan dan perbaikan mesin.

"Intinya pelumas kami diciptakan untuk orang yang sayang dengan perawatan mesin mobilnya," ujar Alfin kepada KompasOtomotif, Rabu (8/6/2016).

Menurutnya, secara pengujian pelumas Mobil 1 memiliki angka penggunaan di atas rata-rata standar oli yang digunakan oleh pabrikan mobil. Dengan tingkat kekentalan 0w-40, bicara soal kualitas secara tidak langsung Mobil 1 melebihi oli yang dianjurkan pabrikan mobil.

Sedangkan untuk Mobil Super merupakan oli semi sintetik yang diklaim cukup banyak digunakan mobil jenis penumpang di Indonesia. Pelumas Mobil Super memiliki kelebihan dari tingkat kekentalan oli yang bisa dipilih sesuai kebutuhan mobil konsumen, mulai dari 5w-40, 10w-40, 15w-40, sampai 10w-30.

"Angka pengujian atau yang dianjurkan pabrikan mobil umumnya berada di kisaran 5.000 sampai 10.000 km. Dengan menggunakan pelumas Mobil 1 bisa melebihi angka tersebut. Pelumas 0w-40 Mobil 1 cukup terbukti dari sisi performa dan perlindungannya, oli ini secara resmi digunakan oleh Porsche dalam balap Mobil 1 Supercup yang terkenal memiliki suhu ekstrem dan kondisi yang menantang, bahkan sampai ajang Formula 1 yang digunakan oleh tim McLaren-Honda" ucap Alfin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.