Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez dan Pedrosa Akui Kalau Rossi Hebat

Kompas.com - 06/06/2016, 07:44 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Catalunya, KompasOtomotif – Seri ketujuh MotoGP yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona, Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6/2016) menjadi saksi “damainya” Valentino Rossi dan Marc Marquez. Rivalitas kedua pebalap itu memang kurang baik usai kasus di GP Malaysia musim lalu.

Sepanjang GP Spanyol, “aksi gila” Rossi berhasil membawanya naik podium diurutan pertama. Seperti kebiasaan, Rossi lebih suka membabat habis lawan dari belakang.

Baca juga: Akhirnya, Rossi dan Marquez Bersalaman

Pada lima lap terakhir, Marquez menempel Rossi yang sedang memimpin. Sejak saat itu teriakan penonton di tribun mengeras karena keduanya bergantian di depan. Marquez sangat terlihat memacu sepeda motornya sampai batas akhir. Tapi itu tidak cukup, Rossi berhasil finis pertama dan Marquez kedua.

Kehebatan The Doctor itu pun diakui Marquez. Menurut pebalap berjuluk “Baby Alien”, Rossi begitu kuat, bahkan lebih baik dari tahun lalu.

“Kami akan berhati-hati dengan dia, karena dia memiliki perubahan yang benar-benar baik musim ini,” kata Marquez seperti dikutip laman motorsport, Senin (6/6/2016).

Baca juga: Rossi "Menggila" di GP Spanyol, Lorenzo Tabrakan

Bukan hanya Marquez, rekan setimnya Dani Pedrosa yang finis diposisi ketiga GP Spanyol, ikut angkat bicara. Menurutnya, Rossi begitu hebat dan seri kali ini ia sangat kuat dan cepat.

“Sekarang ia begitu beda, ia bisa melakukan balapan secepat itu,” ujar Pedrosa.

Sementara itu, Rossi sendiri merasa kalau tahun ini lebih baik dari musim lalu. “Yang paling penting adalah kuat dan cepat, karena ini merupakan langkah baik untuk karir saya bersama dengan tim Movistar Yamaha,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com