Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Tanpa Produk Baru Tahun Ini

Kompas.com - 03/06/2016, 13:17 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memastikan tahun ini tidak akan meluncurkan model baru. Namun, guna mendukung aktvitas penjualan, perusahaan hanya melakukan penyegaran produk yang sudah ada.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo, menuturkan, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016, hanya memamerkan model yang sudah ada dan lebih mendekatkan diri kepada konsumen.

“Mungkin nanti hanya ada penyegaran-penyegaran saja, baik dari tampilan, hingga mesin. Produk model baru sudah kita habiskan tahun lalu,” kata Santiko usai acara peresmian diler Hino di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (3/6/2016).

Santiko melanjutkan, penerimaan masyarakat terhadap semua line up produk Hino sudah cukup baik. Terbukti, sepanjang Januari hingga April 2016, merek asal Jepang ini menguasai 59 persen pangsa pasar untuk segmen medium duty truck atau meningkat satu persen dari tahun lalu diperiode sama, yakni 58 persen.

Karakter Konsumen

Menurut Santiko, karakter konsumen Hino di Indonesia cukup unik. Setelah melihat di pameran tidak langsung membeli, tetapi menunggu dua hingga tiga pekan.

“Jadi kami nanti di GIIAS 2016 kita pamerkan saja produk kita, masalah penjualan kita lihat nanti karena memang karakter konsumennya seperti itu,” kata Santiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com