Kompas.com - 03/06/2016, 13:17 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memastikan tahun ini tidak akan meluncurkan model baru. Namun, guna mendukung aktvitas penjualan, perusahaan hanya melakukan penyegaran produk yang sudah ada.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo, menuturkan, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016, hanya memamerkan model yang sudah ada dan lebih mendekatkan diri kepada konsumen.

“Mungkin nanti hanya ada penyegaran-penyegaran saja, baik dari tampilan, hingga mesin. Produk model baru sudah kita habiskan tahun lalu,” kata Santiko usai acara peresmian diler Hino di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (3/6/2016).

Santiko melanjutkan, penerimaan masyarakat terhadap semua line up produk Hino sudah cukup baik. Terbukti, sepanjang Januari hingga April 2016, merek asal Jepang ini menguasai 59 persen pangsa pasar untuk segmen medium duty truck atau meningkat satu persen dari tahun lalu diperiode sama, yakni 58 persen.

Karakter Konsumen

Menurut Santiko, karakter konsumen Hino di Indonesia cukup unik. Setelah melihat di pameran tidak langsung membeli, tetapi menunggu dua hingga tiga pekan.

“Jadi kami nanti di GIIAS 2016 kita pamerkan saja produk kita, masalah penjualan kita lihat nanti karena memang karakter konsumennya seperti itu,” kata Santiko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.