Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil China Ini Jadi Peserta Baru GIIAS 2016

Kompas.com - 01/06/2016, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – SAIC GM Wuling (SGMW) merupakan merek asal China yang sudah berinvestasi mendirikan pabrik perakitan di Cikarang, Jawa Barat. Rencananya, SGMW akan meluncurkan kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) dan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 sebagai tempat peluncurannya itu.

Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi, menjelaskan, di GIIAS yang berlangsung 11 hingga 21 Agustus 2016, merek asal China itu selain meluncurkan produk baru, juga memamerkan beberapa produk lainnya.

“Sekarang masih dalam proses, tetapi sudah dipastikan mereka (SGMW) ikut GIIAS tahun ini,” kata Nangoi saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Selasa (31/5/2016).

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, menambahkan, produk baru yang akan diluncurkan Wuling belum bisa diimformasikan. Intinya, salah satu raksasa di China itu punya mobil yang siap bersaing di pasar otomotif nasional.

“Prosesnya memang hanya beberapa tahap lagi, sebelum GIIAS 2016 dimulai, mereka sudah harus selesai mengurus semuanya,” kata Andy.

Tahun ini, pameran GIIAS diikuti 32 Agen Pemegang Merek (APM)  dan lokasinya masih di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang. AArea pameran bertambah luas, karena ada penambahan 5.000 m2, sehingga total menjadi 96.577 m2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com