Mobil China Ini Jadi Peserta Baru GIIAS 2016

Kompas.com - 01/06/2016, 07:02 WIB
Wuling memperlihatkan calon MPV yang bakal dirakit untuk Indonesia. Dok.Saleh HusinWuling memperlihatkan calon MPV yang bakal dirakit untuk Indonesia.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – SAIC GM Wuling (SGMW) merupakan merek asal China yang sudah berinvestasi mendirikan pabrik perakitan di Cikarang, Jawa Barat. Rencananya, SGMW akan meluncurkan kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) dan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 sebagai tempat peluncurannya itu.

Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi, menjelaskan, di GIIAS yang berlangsung 11 hingga 21 Agustus 2016, merek asal China itu selain meluncurkan produk baru, juga memamerkan beberapa produk lainnya.

“Sekarang masih dalam proses, tetapi sudah dipastikan mereka (SGMW) ikut GIIAS tahun ini,” kata Nangoi saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Selasa (31/5/2016).

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, menambahkan, produk baru yang akan diluncurkan Wuling belum bisa diimformasikan. Intinya, salah satu raksasa di China itu punya mobil yang siap bersaing di pasar otomotif nasional.

“Prosesnya memang hanya beberapa tahap lagi, sebelum GIIAS 2016 dimulai, mereka sudah harus selesai mengurus semuanya,” kata Andy.

Tahun ini, pameran GIIAS diikuti 32 Agen Pemegang Merek (APM)  dan lokasinya masih di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang. AArea pameran bertambah luas, karena ada penambahan 5.000 m2, sehingga total menjadi 96.577 m2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.