Kompas.com - 31/05/2016, 18:26 WIB
SPG dari stan Daihatsu yang putih bersih. Rodrick Adrian Moses/Kompas.comSPG dari stan Daihatsu yang putih bersih.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar di Convention and Exhibition (ICE), di kawasan BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.  Data terakhir sampai Mei 2016, peserta yang ikut jumlahnya sudah mencapai 32 Agen Pemegang Merek (APM).

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, selaku penyelenggara pameran, mengatakan, secara konsep tetap mengusung tema “Green Technology for a Better Future”. Namun, karena bersinggungan dengan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus, akan disediakan juga acara bertema “Seru-seruan di 17-an”.

Baca juga: GIIAS Pameran Otomotif Terluas Ketujuh di Dunia

“Untuk tiket juga tahun ini naik dari tahun sebelumnya. Hari biasa (Senin-Kamis) dari Rp 40.000 menjadi Rp 50.000, dan hari libur (Jumat-Minggu) dari Rp 60.000 menjadi Rp 70.000,” ujar Andy di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Kenaikan dilakukan karena pengunjung GIIAS adalah mereka yang terdedikasi. Sehingga, menyaring pengunjung yang benar-benar mau datang ke pameran perlu dilakukan.

Bukan hanya itu, Andy melanjutkan, akses pintu masuk juga akan lebih banyak, sehingga pengunjung bisa lebih mudah. Didukung juga dengan menyediakan shuttle bus yang jumlanya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Rayakan HUT ke-71 di GIIAS 2016

“Kita akan tambah unitnya, dari mal yang sebelumnya kurang efektif, akan kita alihkan ke dekat pameran agar bisa mengakomodir pengunjung yang parkir sedikit lebih jauh dari lokasi pameran,” kata Andy.

Menurut Andy, area pameran juga bertambah luas di area outdoor berikut perluasan booth BWM dan MINI. Seluruh penambahan mencapai 5.000 m², jadi GIIAS 2016 akan memanfaatkan total lahan seluas 96.577 m².

Beda seperti sebelumnya, GIIAS 2016 juga sudah resmi dinaungi asosiasi manufaktur internasional, OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.