Cikal Bakal Otonomos Jadi Mobil Reli

Kompas.com - 31/05/2016, 09:02 WIB
Para peneliti dari Georgia Tech  menunjukan hasil pengembangan mereka mengolah otonomos menjadi agresif dengan mencobanya keliling lintasan gatech.eduPara peneliti dari Georgia Tech menunjukan hasil pengembangan mereka mengolah otonomos menjadi agresif dengan mencobanya keliling lintasan "off-road".
|
EditorAgung Kurniawan

Atlanta, KompasOtomotif – Sistem kendali otonomos bukan hanya didesain untuk keamanan berkendara tapi juga bisa dipakai buat bersenang-senang. Para peneliti dari Georgia Institute of Technology menunjukan hasil pengembangan mereka mengolah otonomos menjadi agresif dengan mencobanya keliling lintasan off-road.

Pengembangan masih tahap awal jadi prototipenya menggunakan mobil mainan berskala 1:5. Meski begitu, mobil sudah dilengkapi sensor dan komputer yang memiliki algoritma sendiri.

Dalam video memperlihatkan bodi mobil bergeser di permukaan berdebu dengan kecepatan tinggi. Menariknya, tanpa dikendalikan manusia melalui sistem remote, mobil dapat berbelok stabil.

Panagiotis Tsiotras, Professor School of Aerospace Engineering Georgia Institute of Technology menjelaskan mobil sanggup memprediksi apa yang garus dilakukan dalam 3 – 5 detik ke depan. Komputer menghasilkan sekitar 2.000 – 3.000 kemungkinan.

“Ini bisa dilakukan sangat cepat. Saya pikir kalkulasinya sekitar 2.000 kemungkinan setiap 50 milidetik,” katanya.

Lihat video berikut:



Sumber Autoblog
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X