Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Coulthard Komentari Kelemahan Manor

Kompas.com - 22/05/2016, 09:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sepang, KompasOtomotif  Selain kemampuan berkendara pebalap, untuk menjadi yang tercepat di Formula 1, faktor yang jadi penentu yaitu performa mobil. Namun, yang pasti, keduanya tidak bisa dipisahkan dan harus jalan beriringan.

Kata-kata tersebut terlontar dari ucapan David Coulthard, mantan pebalap F1 era 1994 sampai 2008, saat berbincang dengan KompasOtomotif, terkait dengan kondisi Rio Haryanto yang saat ini membela tim Manor Racing. Sudah jadi hal pasti bahwa kecepatan mobil merupakan unsur penting ketika ingin memiliki posisi bagus di F1.

“Dengan pengalamannya yang masih sedikit di bawah Pascal, Rio bisa dikatakan tampil cukup mengejutkan, dengan kondisi apa adanya saat ini. Salah satu kendala Rio saat ini yaitu mobil yang tidak cepat,” ujat David, Jumat (20/5/2016).

David menambahkan bahwa yang dikendarai bukan merupakan mobil bagus jika dibanding dengan tim lain yang ada di posisi teratas. Namun, memang harus dimaklumi, Manor sudah bekerja sangat baik dengan dana yang dimilikinya.

“Tetapi, saya pikir Manor bekerja dengan cukup baik. Mereka harus menyesuaikan semua dengan apa adanya yang mereka miliki saat ini,” ucap David.

Potensi Rio

Sebelum menutup perbincangan, David mengatakan bahwa Rio memiliki peluang untuk berkembang dan maju pada masa depan. Terlebih lagi jika Rio menunggangi mobil dengan kecepatan tinggi.

“Rio jelas mempunyai potensi bagus untuk masa depannya. Sama seperti yang lain, dia seharusnya memang ada di mobil yang bagus. Sebab, akan sulit mendapatkan kemenangan atau posisi yang bagus di Formula 1 jika kendaraan yang ditunggangi tidak bagus,” tutur David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com