Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jantung VW Indonesia Tahun Ini Adalah "Hatchback"

Kompas.com - 20/05/2016, 07:44 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Beberapa tahun ke belakang, tulang punggung penjualan Volkswagen Indonesia, selalu berada di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), salah satunya Tiguan. Berbeda dengan 2016, merek asal Jerman itu kini menaruh harapannya pada hatchback.

Jonas Chendana, National Sales Manager PT Garuda Matara Motor selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) VW di Indonesia, menjelaskan, model hatchback VW di Indonesia sudah sangat komplet, seperti Polo, Golf, dan Scirocco. Penempatannya juga jelas, dari termurah, menengah dan paling mahal.

Baca juga: VW Polo 1.2 TSi Berjuluk "Mobil Eropa Harga Jepang"

“Tahun ini kita ingin memperkuat hatchback. SUV kita, seperti Tiguan karena di luar ada model baru dan belum bisa kita hadirkan di Indonesia, maka kita akan perkuat tiga hatchback itu,” ujar Jonas usai acara nonton bareng film X-Man Apocalypse di Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2016).

Target penjualan tahun ini, kata Jonas, kurang lebih sama seperti tahun lalu, yakni sekitar 700 unit. Namun, komposisinya diharapkan 600 unit disumbangkan dari Polo, sisanya model VW yang lainnya. Secara harga, Polo kini hanya Rp 259 juta, Golf Rp 550 juta, sedangkan Scirocco Rp 590 juta, semuanya on the road.

Baca juga: Sensasi "Bejek" Mesin 1.2 TSi Milik VW Polo

“Polo sekarang mesinnya kan 1.2, yang dulu 1,4, dan kini diambil dari India bukan dari Afrika Selatan, jadi secara harga jauh lebih murah, tetapi tenaga tidak kalah besarnya dengan model lain, khususnya kompetitor,” kata Jonas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com