Jantung VW Indonesia Tahun Ini Adalah "Hatchback"

Kompas.com - 20/05/2016, 07:44 WIB
VW Polo 1.2 TSI Stanly/KompasOtomotifVW Polo 1.2 TSI
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Beberapa tahun ke belakang, tulang punggung penjualan Volkswagen Indonesia, selalu berada di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), salah satunya Tiguan. Berbeda dengan 2016, merek asal Jerman itu kini menaruh harapannya pada hatchback.

Jonas Chendana, National Sales Manager PT Garuda Matara Motor selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) VW di Indonesia, menjelaskan, model hatchback VW di Indonesia sudah sangat komplet, seperti Polo, Golf, dan Scirocco. Penempatannya juga jelas, dari termurah, menengah dan paling mahal.

Baca juga: VW Polo 1.2 TSi Berjuluk "Mobil Eropa Harga Jepang"

“Tahun ini kita ingin memperkuat hatchback. SUV kita, seperti Tiguan karena di luar ada model baru dan belum bisa kita hadirkan di Indonesia, maka kita akan perkuat tiga hatchback itu,” ujar Jonas usai acara nonton bareng film X-Man Apocalypse di Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2016).

Target penjualan tahun ini, kata Jonas, kurang lebih sama seperti tahun lalu, yakni sekitar 700 unit. Namun, komposisinya diharapkan 600 unit disumbangkan dari Polo, sisanya model VW yang lainnya. Secara harga, Polo kini hanya Rp 259 juta, Golf Rp 550 juta, sedangkan Scirocco Rp 590 juta, semuanya on the road.

Baca juga: Sensasi "Bejek" Mesin 1.2 TSi Milik VW Polo

“Polo sekarang mesinnya kan 1.2, yang dulu 1,4, dan kini diambil dari India bukan dari Afrika Selatan, jadi secara harga jauh lebih murah, tetapi tenaga tidak kalah besarnya dengan model lain, khususnya kompetitor,” kata Jonas.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X