Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Tercantik di Dunia Meluncur dari Kemang

Kompas.com - 17/05/2016, 07:45 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Bersamaan dengan peresmian diler Ducati terbesar dunia, di Kemang, Jakarta, Selatan, Indonesia, Garansindo Euro Sports (GES) juga meluncurkan produk terbarunya, XDiavel, Senin (16/5/2016). Indonesia terpilih jadi negara pertama kedatangan model berjuluk "motor tercantik di dunia" ini di seluruh Asia.

Ducati Xdiavel mendapat gelar sepeda motor tercantik dunia, pada ajang EICMA 2015 yang berlangsung di Milan, Italia. Produk yang dinantikan penggemar Ducati Indonesia ini akhirnya hadir.

Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia mengharapkan, produk yang diboyong ke Indonesia ini akan mendapatkan respons positif masyarakat Indonesia.  XDiavel diklaim sebagai motor istimewa, dengan konsep yang menawan.

“Konsep XDiavel ini merupakan penggabungan antara dua culture, Amerika dan Italia. Di mana kesan Amerika tertuang dalam representasi long chassis dan Italia dengan style desain,” ujar Dhani, Senin (16/5/2016).

Ghulam/KompasOtomotif Sepeada motor Ducati XDiavel.

Sepeda motor cruiser milik Ducati ini punya tampilan menawan dan dibekali mesin Testastretta DVT 1262 (Desmodromic Variabel Timing) L-Twin, berpendingin cairan berkubikasi 1.262 cc. XDiavel sanggup menyemburkan tenaga hingga 156tk @9.500 rpm.

Sementara torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 128,9 Nm pada putaran 5.000 rpm. XDiavel juga punya kemampuan rebah hingga 40 derajat, dengan dukungan kombinasi rangka dan suspensi yang mumpuni. Berat kosong 220 kg, dengan tinggi tempat duduk 755 mm dan wheelbase 1.615mm. Harga yang dibanderol untuk XDiavel 799.000 dan XDiavel S Rp 899.000 off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com