Perkenalkan Acara Baru Mantan Trio Top Gear

Kompas.com - 13/05/2016, 09:22 WIB
Trio mantan ikon Top Gear, Jeremy Clarkson, Richard Hammond, dan James May, menandatangani kontrak dengan Amazon.com, Inc. WorldcarfansTrio mantan ikon Top Gear, Jeremy Clarkson, Richard Hammond, dan James May, menandatangani kontrak dengan Amazon.com, Inc.
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif – Setelah sekian lama menunggu akhirnya diketahui acara otomotif baru yang dipandu trio mantan presenter Top Gear, Jeremy Clarkson, Richard Hammond, dan James May, bernama The Grand Tour. Program ini bakal tayang di Amazon lewat video streaming.

Trio itu sebelumnya meminta masukan publik soal nama acara baru, namun akhirnya The Grand Tour yang dipilih. Nama itu dianggap sesuai dengan kemasan acara yang menjauhi konsep tradisional Top Gear.

“Masalahnya adalah, kami bakal jalan–jalan keliling dunia membawakan acara setiap episode di negara yang berbeda, dari tenda yang sangat besar. Itu seperti ‘grand tour’. Jadi kami memutuskan untuk memanggilnya ‘The Grand Tour,” kata Clarkson dalam pernyataan resminya, seperti diberitakan Carscoops, Rabu (11/5/2016).

Sebelumnya ada banyak pilihan nama, bahkan Clarkson pernah mengatakan ia dan kru telah menghabiskan ribuan poundsterling hanya untuk mencari nama yang bagus. Nama “Gear Knobs” tadinya sempat berpeluang, namun klausul dari BBC (pemilik program Top Gear) melarang pemakaian kata “Gear”.

Episode perdana The Grand Tour bakal tayang Agustus 2016. Menariknya, tidak lama setelah pengumuman nama itu, BBC juga mengumumkan Top Gear yang sekarang memiliki presesenter baru, Chris Evans dan Matt LeBlanc, akan tayang mulai 29 Mei.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X