Isuzu Mau Bawa MU-X Bermesin Turbo ke Indonesia?

Kompas.com - 12/05/2016, 08:23 WIB
Isuzu MU-X meluncurkan varian baru dengan mesin lebih kecil. Aditya M/KompasOtomotifIsuzu MU-X meluncurkan varian baru dengan mesin lebih kecil.
|
EditorAgung Kurniawan

Karawang, KompasOtomotif – Isuzu MU-X yang kini dijual di pasar otomotif nasional hanya tersedia satu varian, yakni diesel 2.5-liter commonrail VGS, 4X2. Kabarnya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Isuzu di Tanah Air, akan menambah varian Sport Utility Vehicle (SUV) itu pada tahun ini.

Ketika dikonfirmasi, Keiji Takeda, Presiden Direktur IAMI tidak mengelak. Ia mengatakan, perusahaan akan menambah varian MU-X untuk masyarakat Indonesia. Namun, ia belum mau membocorkan lebih detail.

Apakah varian baru ini merupakan opsi mesin 1.9-liter turbo yang baru diluncurkan di Thailand, Maret 2016?

“Kita akan tambahkan varian untuk MU-X, mengenai lebih jelasnya saya belum bisa bicara banyak. Harus tutup mulut dulu. Intinya menambah varian,” ujar Takeda usai acara peluncuran ELF NMR 71 di Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/5/2016).

Baca juga: Isuzu MU-X Bakal Punya 2 Varian Baru

Sebenarnya, kata Takeda, untuk meluncurkan MU-X mesin baru, perlu pengembangan khusus, mengingat standar emisi di Thailand dengan Indonesia berbeda. “Jadi harus sedikit ada penyesuaian, tetapi belum tahu juga, kita tunggu saja tahun ini,” kata Takeda.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Isuzu D-Max bermesin 1.9-liter

D-Max

Takeda melanjutkan, D-Max juga rencananya akan mendaptkan penyegaran. Tetapi, lagi-lagi ia belum mau berkomentar lebih detail. “Tunggu saja tanggal mainnya, kita akan meluncurkannya tahun ini. Kalau akan dipamerkan di pameran Agustus nanti atau tidak, kami juga belum bisa membicarakannya,” ucap Takeda.

D-Max yang kini di pasarkan di Indonesia, semuanya dibekali mesin 2.5-liter, sedangkan di Thailand, sudah keluar dengan mesin yang lebih kecil, yakni 1.9-liter.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X