Strategi Honda "Manjakan" Komunitas Motor

Kompas.com - 08/05/2016, 09:31 WIB
Test ride Honda CBR150R di Jakarta. AHMTest ride Honda CBR150R di Jakarta.
|
EditorAzwar Ferdian

Padang, KompasOtomotif –  Astra Honda Motor (AHM) kembali memberi dukungan kepada salah komunitas yang berada di bawah naungannya, Asosiasi Honda CBR (AHC), dalam menyelenggarakan Jambore Nasional di Padang, 6-8 Mei 2016.

Ini akan terus dilakukan AHM, bukan hanya bagi komunitas AHC, tetapi untuk seluruh komunitas pengguna sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

“Komunitas itu punya posisi yang penting untuk AHM, dan bagi kami, mereka adalah partner. Kalau tidak ada mereka, kami juga akan jauh dari kata eksis. Bahkan sedikit banyak komunitas ikut juga membantu mempromosikan merek Honda, sehingga menambah penjualan,” ujar Rizky Christianto, Manager Community Development Department AHM, Sabtu (8/5/2016).

Rizky melanjutkan, selain itu, komunitas juga merupakan satu pihak yang suaranya didengar AHM, salah satu contohnya terkait dengan produk baru yang akan meluncur. Ini karena mereka bukan hanya sebagai pemakai, namun pecinta tunggangannya. Jadi sedikit banyak mereka bisa merasakan apa yang kurang dari produk tersebut.

“Jadi sebelum kami memperkenalkan produk baru ke masyarakat, kami pertama meluncurkan ini ke komunitas. Nanti dari situ kami akan gali masukan-masukan yang datang, terkait dengan produk baru. Ini akan jadi pelajaran ketika meluncurkan produk baru yan lain ke depannya,” ujar Rizky.

Namun, kata Rizky, ada masukan yang bisa kami terapkan, dan ada juga yang tidak. “Tidak semua masukan kami bisa aplikasikan. Tapi ketika saran itu bisa dilakukan, kami akan melakukannya, karena kami membuat sepeda motor juga untuk mereka,” ujar Rizky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.