Pesta Pengguna CBR di Ranah Minang Resmi Dibuka

Kompas.com - 08/05/2016, 08:07 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Padang, KompasOtomotif – Asosiasi Honda CBR (AHC) Indonesia kembali selenggarakan Jambore Nasional Honda CBR untuk yang kelima kalinya. Tahun ini, pesta tahunan pemilik Honda CBR berlokasi di Padang, Sumatera Barat, dan berlangsung tanggal 6-8 Mei 2016.

Peserta yang hadir mencapai 300 pengguna Honda CBR, yang tergabung dalam 38 komunitas dari seluruh Indonesia. Didukung Astra Honda Motor (AHM) dan dua diler utamanya, PT Hayati dan PT Menara Agung, pesta besar AHC di Tanah Minangkabau ini, ditujukan untuk ikut serta membangun potensi budaya dan keindahan alam di Sumatera Barat.

“Kegiatan Jambore nasional ini menunjukkan rasa bangga biker memiliki Honda CBR Series. Lebih dari itu, kekompakan dalam balutan persaudaraan, berbuah pada sumbangsih mereka demi mengembangkan kota Padang dengan pembangunan Tugu Bikers Indonesia, dan bakti sosial ke panti asuhan,” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM, Sabtu (7/5/2016).

Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Padang mengatakan, dirinya mengapresiasi kedatangan para biker ke wilayah yang dipimpinnya saat ini. Bukan hanya meramaikan kota Padang, biker AHC ini juga membawa contoh positif, dengan serangkaian kegiatan yang punya nilai baik.

“Di tengah budaya individual yang sekarang banyak menjangkiti masyarakat, di sini para biker hadir memberi contoh positif dengan berbagi kepada sesama, dengan datang ke panti asuhan. Kegiatan baik ini semoga bisa dicontoh oleh komunitas lain, sepeda motor maupun non-sepeda motor,” ujar Mahyeldi.

Muhammad Kadhafi Mukrom, Ketua Umum Nasional AHC menambahkan, meski diadakan di Padang, antusiasme para anggota untuk datang patut diapresiasi. Seperti ada yang riding dari Semarang, bahkan yang datang dari Sulawesi Utara.

“Selain jadi tempat kumpul, Padang juga bisa memberi kesan tersendiri bagi anggota yang datang, khususnya dari tempat wisatnya. Jumlah yang berpartisipasi juga mengejutkan, tidak kalah seperti pada acara tahun lalu yang diadakan di Sentul, Bogor,” ujar Kadhafi.

Selain kumpul bareng dan bakti sosial, kegiatan lain yang dilakukan dalam jambore ini yaitu pembangunan tugu Bikers Indonesia di Padang, dan touring bersama ke Puncak Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.