Oli Fastron Gold di Mata Komunitas Mobil Sport

Kompas.com - 22/04/2016, 07:12 WIB
|
EditorAris F Harvenda

Cirebon, KompasOtomotif – Pada Agustus 2015, PT Pertamina Lubricants meluncurkan tiga varian baru pelumas Fastron, yakni Gold 5W-40, Gold 0W-20, dan 10W-30. Oli tersebut diklaim sangat cocok untuk kendaraan modern dan completely built-up (CBU) yang berteknologi mutakhir.

Salah satu pengguna setia oli Fastron tersebut, yakni komunitas Speedgonz – Sports Cars Club Jakarta (SG Club). Jenis yang digunakan adalah Gold 10W-30, karena dinilai sangat cocok dan punya spesifikasi yang mumpuni dengan mobil sport.

“Menurut saya kualitas oli Pertamina tidak kalah dengan pelumas lainnya. Untuk mobil sport seperti Porsche dan lain sebagainnya sangat cocok,” kata Haryono Silalahi, Presiden Club Speedgonz, di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (21/4/2016).

Anjurannya, menurut Haryono, oli tersebut harus diganti setiap 5.000 km, tetapi mobil sport apalagi di Jakarta pada umumnya tidak sering digunakan sehingga untuk mencapai angka tersebut cukup lama. “Setelah kita cek dalam waktu beberapa bulan, kualitasnya masih tetap bagus, tetapi jika sudah lebih dari dua bulan kita tetap ganti agat mesin terawat dengan baik,” kata Haryono.

Fastron Platinum

Pada bulan yang sama, Pertamina Lubricants juga meluncurkan pelumas unutk mobil super dan berteknologi tinggi, yakni Platinum SAE 0W-40 dan Platinum Racing 10W-60. Namun, oli tersebut punya segmentasi yang terbatas atau hanya bisa digunakan di mobil super.

“Kami terus terang sedang menunggu yang Platinum yang sekarang masih dalam tahap uji. Semoga bisa diluncurkan dalam waktu dekat ini,” kata Haryono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.