Tarif Blue Bird Turun Mulai Hari Ini

Kompas.com - 16/04/2016, 13:29 WIB
Blue Bird dengan unit Honda Mobilio Ghulam Muhammad Nayazri/OtomaniaBlue Bird dengan unit Honda Mobilio
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif — Mulai hari ini, Sabtu (16/4/2016), tarif taksi reguler Blue Bird diturunkan sekitar 15 persen untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Menurut keterangan dari Teguh Wijayanto, Kepala Hubungan Masyarakat PT Blue Bird Tbk, perubahan tarif itu menyesuaikan penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) dan mengikuti anjuran pemerintah.

Tarif sekali buka pintu turun dari Rp 7.500 menjadi Rp 6.500. Setelah itu selama perjalanan, penumpang dikenai ongkos per kilometer sebesar Rp 3.500 (sebelumnya Rp 4.000). Jika taksi harus menunggu, maka per jam dikenai biaya Rp 42.000 (sebelumnya Rp 48.000 per jam).

“Sesuai dengan imbauan pemerintah, kami menurunkan tarif. Sebelumnya kami harus menyesuaikan argo terlebih dahulu, ini perlu waktu karena setiap argo perlu di-setting satu per satu. Sekarang sudah siap, sudah resmi turun,” ujar Teguh.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah menandatangani surat keputusan penurunan tarif angkutan umum di Jakarta pada Jumat (8/4/2016). Namun, Blue Bird baru bisa menyesuaikannya hari ini. Sebab, kata teguh, standardisasi argometer butuh waktu. Selain itu, Blue Bird harus menyosialisasikan perubahan tarif itu ke semua sopir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.