Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Blue Bird Turun Mulai Hari Ini

Kompas.com - 16/04/2016, 13:29 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Mulai hari ini, Sabtu (16/4/2016), tarif taksi reguler Blue Bird diturunkan sekitar 15 persen untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Menurut keterangan dari Teguh Wijayanto, Kepala Hubungan Masyarakat PT Blue Bird Tbk, perubahan tarif itu menyesuaikan penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) dan mengikuti anjuran pemerintah.

Tarif sekali buka pintu turun dari Rp 7.500 menjadi Rp 6.500. Setelah itu selama perjalanan, penumpang dikenai ongkos per kilometer sebesar Rp 3.500 (sebelumnya Rp 4.000). Jika taksi harus menunggu, maka per jam dikenai biaya Rp 42.000 (sebelumnya Rp 48.000 per jam).

“Sesuai dengan imbauan pemerintah, kami menurunkan tarif. Sebelumnya kami harus menyesuaikan argo terlebih dahulu, ini perlu waktu karena setiap argo perlu di-setting satu per satu. Sekarang sudah siap, sudah resmi turun,” ujar Teguh.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah menandatangani surat keputusan penurunan tarif angkutan umum di Jakarta pada Jumat (8/4/2016). Namun, Blue Bird baru bisa menyesuaikannya hari ini. Sebab, kata teguh, standardisasi argometer butuh waktu. Selain itu, Blue Bird harus menyosialisasikan perubahan tarif itu ke semua sopir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com