Audi A6 Tampil Segar di IIMS 2016

Kompas.com - 14/04/2016, 17:50 WIB
Audi A6 Facelift di IIMS 2016 Febri Ardani/KompasOtomotifAudi A6 Facelift di IIMS 2016
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Audi di Indonesia melakukan penyegaran pada model A6. Dibanding sebelumnya, eksterior dan interiornya mengalami ubahan minimalis.

Krisna Aditia, Sales Trainer Audi Indonesia menjelaskan, paling signifikan terjadi pada penggunaan lampudaytime running light dan telah menggunakan single frame sehingga lebih lebar.

“Kita lihat sekarang ini dimensi kaca samping hanya 1/3 bagian dari total bodi samping, sedangkan bodi sampingnya 2/3 bagian,” kata Krisna di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2016).

Sementara itu, perbedaan paling signifikan di interior mencakup penggunaan system multimedia yang kini menggunakan MIB II dan navigasi MMI.

Febri Ardani/KompasOtomotif Interior Audi A6 Facelift

“Sekarang ini sudah ada navigasi dan paling menarik bisa terkoneksi internet. Jadi penggunananya itu cukup membeli sim card dan membeli paket datanya, jadi selama diperjalanan bisa terkoneksi dengan sambungan internet,” kata Krisna.

Lebih dari itu, A6 terbaru juga sudah menggunakan tuas transmisi otomatis yang dulu lebar kini lebih maju ke depan seperti joystick selain bergeser dari teknologi multitronik menjadi S tronic.

Transmisi otomatis S tronic memiliki tingkat jangka percepatan hanya 0,01 detik saja. Di sisi multimedia dan navigasi Audi juga menyematkan berbagai pembaruan canggih untuk A6 PI, termasuk jukebox berkapasitas 20 GB untuk tipe bermesin 3.000 cc dan 10 GB untuk yang 1.800 cc.

Audi juga tidak lupa memutakhirkan mesin A6 yang kini mengkombinasikan teknologi MPI dan FSI, dengan daya keluaran maksimum hingga 245 kW pada torsi maksimum 440 Nm.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X