Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibanderol Rp 1,6 Miliar, Ford Mustang Tersisa Lima Unit

Kompas.com - 10/04/2016, 16:51 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Lewat jaringan pemasaraannya, Ford berusaha bertahan di Indonesia. Meski sang agen tunggal pemegang merek (ATPM) sudah resmi menyatakan mundur dari Indonesia, merek asal Amerika Serkat itu tetap eksis di IIMS 2016.

Meski cuma mengandalkan tenda sederhana di area outdoor pameran, namun kehadiran Ford Mustang yang sengaja diboyong diler Nusantara ini menyita banyak perhatian pengunjung. Muscle car ini sengaja diimpor ke Indonesia dan baru mulai dipamerkan, Minggu (10/4/2016).

Salah satu tenaga penjual Ford bernama Iwan menjelaskan, Mustang model 2016 ini dibanderol Rp 1,6 miliar dan saat ini unitnya hanya sisa lima dari enam. Pilihan warnanya terdiri dari merah, kuning dan abu-abu.

“Mustang yang punya kita hanya ada enam unit, tetapi sisa lima unit, kemarin ada yang beli orang Bumi Serpong Damai (BSD),” ucap Iwan kepada KompasOtomotif.

Menurut Iwan, harga tersebut on the road Jakarta dan konsumen yang melakukan pembelian di IIMS 2016 akan mendapatkan potongan Rp 50 juta. Untungnya lagi, pembeli tidak harus menunggu lama, kecuali warna kuning.

“Unitnya tersedia, kecuali yang kuning inden sampai akhir April ini. Mobilnya didatangkan langsung dari Amerika Serikat (AS),” ujar Iwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com