Yamaha NMax Raih "Bike of The Year"

Kompas.com - 08/04/2016, 08:02 WIB
Penghargaan Motor Plus Award 2016. Ghulam/KompasOtomotifPenghargaan Motor Plus Award 2016.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Tabloid Motor Plus kembali menggelar Motor Plus Award 2016 (MPA), Kamis (7/4/2016), bertepatan dengan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS). Penghargaan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan dua tahun sekali.

MPA kali ini mengusung tema "Ride To The Future" dan penghargaan dibagi menjadi 37 kategori, dengan satu kategori utama bergengsi. Peserta yang diikutsertakan merupakan perwakilan dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Sepedamotor Indonesia (AISI) dan non AISI.

"Penilaian dilakukan dengan se-obyektif mungkin dengan berdasarkan beberapa kriteria. Dan kesimpulan dari seluruh penilaian berujung pada model dan merek yang menjadi pemenang," ujar Achmad Riswan, Editor in Chief Tabloid Motor Plus, Kamis (7/4/2016).

Achmad Riswan menjabarkan, proses pengujian yang dilakukan meliputi, tes power dengan dyno test, efisiensi bahan bakar, dan tes berkendara 52 motor. Kemudian penilaiannya dilakukan berdasarkan performa, teknologi, fitur, efisiensi bahan bakar, dan data penjualan sepeda motor.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Yamaha NMAX diproduksi massal

Yamaha Nmax

Setelah melalui serangkaian proses pengujian dan penilaian, Yamaha Nmax, berhasil menerima kategori bergensi “Bike Of The Year” pada ajang MPA. Ini memang jadi tahunnya skutik bongsor Yamaha, bagaimana tidak, hingga saat ini pemesanan masih inden di seluruh Indonesia.

“Yamaha Nmax terus diminati masyarakat. Penghargaan ini semakin melengkapi kami, dan ke depannya semoga kami semakin memuaskan konsumen,” ujar M Abidin, GM Aftersales Service and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Kamis (7/4/2016).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X