Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha NMax Raih "Bike of The Year"

Kompas.com - 08/04/2016, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tabloid Motor Plus kembali menggelar Motor Plus Award 2016 (MPA), Kamis (7/4/2016), bertepatan dengan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS). Penghargaan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan dua tahun sekali.

MPA kali ini mengusung tema "Ride To The Future" dan penghargaan dibagi menjadi 37 kategori, dengan satu kategori utama bergengsi. Peserta yang diikutsertakan merupakan perwakilan dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Sepedamotor Indonesia (AISI) dan non AISI.

"Penilaian dilakukan dengan se-obyektif mungkin dengan berdasarkan beberapa kriteria. Dan kesimpulan dari seluruh penilaian berujung pada model dan merek yang menjadi pemenang," ujar Achmad Riswan, Editor in Chief Tabloid Motor Plus, Kamis (7/4/2016).

Achmad Riswan menjabarkan, proses pengujian yang dilakukan meliputi, tes power dengan dyno test, efisiensi bahan bakar, dan tes berkendara 52 motor. Kemudian penilaiannya dilakukan berdasarkan performa, teknologi, fitur, efisiensi bahan bakar, dan data penjualan sepeda motor.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Yamaha NMAX diproduksi massal

Yamaha Nmax

Setelah melalui serangkaian proses pengujian dan penilaian, Yamaha Nmax, berhasil menerima kategori bergensi “Bike Of The Year” pada ajang MPA. Ini memang jadi tahunnya skutik bongsor Yamaha, bagaimana tidak, hingga saat ini pemesanan masih inden di seluruh Indonesia.

“Yamaha Nmax terus diminati masyarakat. Penghargaan ini semakin melengkapi kami, dan ke depannya semoga kami semakin memuaskan konsumen,” ujar M Abidin, GM Aftersales Service and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Kamis (7/4/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com