Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Velozity Tunjuk Ketua Baru untuk 2016 – 2018

Kompas.com - 06/04/2016, 13:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Veloz Community (Velozity) telah resmi memilih Ketua Umum baru lewat Musyawarah Nasional yang digelar di Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (2/4/2016). Berdasarkan pemilihan suara, mayoritas anggota memilih Didy Soenaryadi kembali melanjutkan jabatannya sebagai Ketua Umum untuk periode 2016 – 2018.

Munas dimulai dengan laporan pertanggungjawaban oleh Didy sebagai Ketua Umum periode 2014 – 2016. Setelah itu panji diserahkan kepada Dewan Pemilihan yang sudah dibentuk sejak bulan lalu. Penyerahan itu sebagai simbol kepengurusan lama telah selesai bertugas.

Kegiatan selanjutnya yaitu verifikasi penghitungan suara dari anggota untuk lima calon Ketua Umum. Sebesar 53,63 persen hasil penghitungan memilih Didy sebagai Ketua Umum.

“Proses penghitungan suara pada sidang Munas kali ini adalah sangat transparan, semua peserta sidang dan anggota yang hadir dapat melihat suara yang masuk melalui chapter secara rinci” ungkap Dewan Pemilihan Muhrijal Ali, dalam keterangan resmi Velozity, Selasa (5/4/2016).

Nur Sumirat, Dewan Pemilihan lainnya, mengatakan ada banyak perbaikan dalam Velozity selama kepemimpinan Didy karena banyak terobosan yang sudah dilakukan. Hal itulah yang membuat para anggota memberikan kepercayaan kembali pada Didy untuk memimpin 2016 – 2018.

“Sebagai Ketua Umum baru periode 2016 – 2018, saya akan membawa Velozity lebih baik lagi ke depannya. Secara eksternal sebagai komunitas otomotif yang semakin membesar di industri otomotif nasional. Sedangkan secara internal menjadikan Velozity sebagai keluarga bagi pengguna Toyota Veloz serta  lebih tertib organisasi. Kemudian memberdayakan dan meningkatkan peran chapter yang merupakan kepanjangan atau wakil pengurus pusat didaerah di seluruh Indonesia,” kata Didy.

Di dalam Munas, Velozity juga menggelar perayaan ulang tahun ke-4. Secara simbolis dilakukan pemotongan nasi tumpeng serta tersedia acara hiburan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com