Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Garansindo-ITS Berstandar Ekspor

Kompas.com - 06/04/2016, 11:15 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Keseriusan PT Garansindo Inter Global bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam merancang bangun sepeda motor semakin kongkret. Setelah bocoran video pengujian beredar, kini pihak Garansindo membeberkan strategi pemasarannya ke konsumen.

“Produk yang diciptakan ITS dipastikan bukan produk asal-asalan. Punya standar internasional, supaya bisa bersaing untuk pasar ekspor,” kata Muhammad Al Abdullah, Presdir Garansindo kepada KompasOtomotif, Rabu (6/4/2016).

Indonesia, kata pria yang akrab di sapa Memet ini, akan menjadi basis produksi sepeda motor listrik kolaborasi Garansindo-ITS. Selain pasar domestik, motor listrik ini bakal diekspor ke negara lain, terutama negara tetangga di Asia Tenggara.

Garansi

Untuk meyakinkan konsumen beralih dari sepeda motor konvensional ke teknologi listrik, Garansindo berniat memberikan jaminan purna jual hingga lima tahun. Lewat kepercayaan diri yang tinggi, pihak Garansindo yakin motor listriknya bisa lebih kompetitif dengan merek-merek Jepang yang sudah melekat di benak konsumen.

“Dengan cita rasa, pengalaman Garansindo, ditambah transfer teknologi dari prinsipal kelas wahid, kita yakin motor listrik Garansindo-ITS, Insya Allah akan menjadi produk yang tidak cuma jago kandang, tapi bisa bersaing internasional,” kata Memet.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com