Motor Listrik Garansindo-ITS Berstandar Ekspor

Kompas.com - 06/04/2016, 11:15 WIB
Prototipe skuter listrik Garansindo mejeng di IIMS 2015. Febri Ardani/KompasOtomotifPrototipe skuter listrik Garansindo mejeng di IIMS 2015.
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Keseriusan PT Garansindo Inter Global bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam merancang bangun sepeda motor semakin kongkret. Setelah bocoran video pengujian beredar, kini pihak Garansindo membeberkan strategi pemasarannya ke konsumen.

“Produk yang diciptakan ITS dipastikan bukan produk asal-asalan. Punya standar internasional, supaya bisa bersaing untuk pasar ekspor,” kata Muhammad Al Abdullah, Presdir Garansindo kepada KompasOtomotif, Rabu (6/4/2016).

Indonesia, kata pria yang akrab di sapa Memet ini, akan menjadi basis produksi sepeda motor listrik kolaborasi Garansindo-ITS. Selain pasar domestik, motor listrik ini bakal diekspor ke negara lain, terutama negara tetangga di Asia Tenggara.

Garansi

Untuk meyakinkan konsumen beralih dari sepeda motor konvensional ke teknologi listrik, Garansindo berniat memberikan jaminan purna jual hingga lima tahun. Lewat kepercayaan diri yang tinggi, pihak Garansindo yakin motor listriknya bisa lebih kompetitif dengan merek-merek Jepang yang sudah melekat di benak konsumen.

“Dengan cita rasa, pengalaman Garansindo, ditambah transfer teknologi dari prinsipal kelas wahid, kita yakin motor listrik Garansindo-ITS, Insya Allah akan menjadi produk yang tidak cuma jago kandang, tapi bisa bersaing internasional,” kata Memet.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X