Toyota Corolla Eksklusif Edisi Spesial 50 Tahun

Kompas.com - 26/03/2016, 11:05 WIB
Toyota Corolla 50th Anniversary Special Edition. ToyotaToyota Corolla 50th Anniversary Special Edition.
|
EditorAgung Kurniawan

New York, KompasOtomotif – Sedan Corolla telah menginjak usia 50 tahun sejak diproduksi pertama kali pada 1966. Toyota ingin menandai pencapaian buat model legendaris itu dengan menghadirkan edisi spesial di New York Auto Show yang digelar 25 Maret – 3 April 2016.

Model istimewa dengan nama Corolla 50th Anniversary Special Edition ini menggunakan basis Corolla facelift versi Amerika Serikat. Detail unik yang ada menjadikannya lebih menonjol dari model standar.

Toyota Tampak belakang Toyota Corolla 50th Anniversary Special Edition.
Di sektor eksterior perubahannya meliputi lampu LED, pelek 17 inci berwarna kombinasi abu-abu dan hitam, serta punya emblem 50th Anniversary Special Edition yang tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni black cherry, blizzard pearl, dan classic silver.

Toyota Interior Toyota Corolla 50th Anniversary Special Edition
Bukan cuma penampilan luar, beberapa elemen spesial juga ada di kabin. Interior digarap elegan dengan warna hitam plus detail jahitan warna black cherry di sandaran tangan, pedal kaki, dan kemudi. Selain itu sektor hiburan makin menyenangkan dengan head unit 7 inci dan sistem audio Entune Audio Plus. Tambahan lain, sunroof.

Hanya ada 8.000 unit Corolla 50th Anniversary Special Edition yang diproduksi dan sayangnya hanya dijual di Amerika Serikat (AS). Populasi itu masih tergolong banyak, namun masih bisa menahbiskannya sebagai model incaran kolektor.

Selama 50 tahun Corolla telah terjual 43 juta unit di seluruh pasar global. Corolla adalah model terlaris di dunia, pasar terbesarnya di AS.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X