Lulung: Warga Jakarta Punya Duit Sedikit Ingin Beli Mobil - Kompas.com

Lulung: Warga Jakarta Punya Duit Sedikit Ingin Beli Mobil

Kompas.com - 24/03/2016, 08:43 WIB
Ambaranie Nadia K.M Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung.

Jakarta, KompasOtomotif  - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana, jadi salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada pemilu 2017. Dalam kunjungannya ke kantor redaksi Kompas.com, Rabu (23/3/2016), dirinya bercerita banyak mengenai Ibu Kota.

Salah satu topik yang disinggungnya yaitu masalah transportasi dan tertib lalu lintas. Lulung mengatakan, masyarakat Jakarta masih enggan menggunakan angkutan umum. Lalu untuk mengatasinya, Lulung akan mengadakan kampanye akbar, agar masyarakat naik transportasi massa.

“Paling penting, nah nantinya saya mengajak semua, ayo kita kampanye akbar untuk naik transportasi massa. Ini yang belum. Di Jakarta, orang punya duit sedikit saja sudah inginnya beli mobil, bergaya sekarang,” ujar Lulung, Rabu (23/2/2016).

Tertib di Jalan

Lulung melanjutkan, negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, sudah punya ketertiban yang lebih baik dibanding dengan Indonesia, khususnya di Jakarta. Kemudian, ia juga ingin agar gerakan disiplin nasional bisa kembali digulirkan, agar lebih menjamur pada masyarakat di jalan.

“Sampai hari ini, hanya di Jakarta, ada orang salah bisa marah-marah. Contohnya seperti pengemudi yang lawan arah, ketika kendarannya kena senggol sediki oleh mobil lain, langsung dia nyap-nyap (mengomel), padahal jelas dia yang salah,” tutur Lulung.

“Kejadian tersebut juga karena tidak disiplinnya kita. Ini juga bagian dari persoalan tadi. Jadi jika ingin melakukan percepatan pembangunan, juga dengan kesadaran. Selain itu juga kembalikan gerakan disiplin nasional yang pernah ditinggalkan,” ucap pria yang kerap disapa Haji Lulung.

Kompas Video Siapa Suka Haji Lulung?


EditorAgung Kurniawan

Terkini Lainnya


Close Ads X