Harley Dyna Bergaya “Black Bobber”

Kompas.com - 22/03/2016, 10:23 WIB
Harley Davidson Dyna tampil menjadi lebih sangar. IstimewaHarley Davidson Dyna tampil menjadi lebih sangar.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif –
Namanya manusia memang tidak pernah ada puasnya. Sudah punya sepeda motor premium Harley-Davidson (HD) dengan desain macho, masih saja dianggap belum cukup, alhasil modifikasi jadi solusinya.

Ubahan biasa dipilih demi konsep tampilan tertentu, tapi tanpa kehilangan ruh sepeda motor asal Amerika Serikat (AS) itu sendiri. Salah satunya seperti yang dilakukan rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) saat memenuhi keinginan klien.

Berbahan Harley Davidson Dyna, sang klien ingin sepeda motornya tampil lebih gagah, dengan konsep modifikasi Bobber.

“Iya klien ini ingin konsep sepeda motornya Bobber. Cirinya dengan memberikan ubahan lebih besar pada bagian kaki-kaki atau bannya,” ujar Ariawan Wijaya, pemilik BMS kepada KompasOtomotif, Kamis (17/3/2016).

Istimewa Tampilan ban lebih besar dibanding dengan aslinya.

Pelek menggunakan miliknya Rough Craft dengan ukuran lebar 3,5 inci untuk depan dan belakang, kemudian keduanya dilapisi ban Dunlop berkuran 500-16. Ubahan yang dilakukan cukup sederhana, namun tampilannya memberi efek cukup kuat.

“Komponen yang diubah dengan produk aftermarket seperti penambahan headlight bezel lampu depan, pelindung fork, lengan ayun belakang, tutup tangki dengan bahan karbon, riser, handle bar dan lainnya, “ ujar Ari.

Modifikasi juga dilakukan pada saluran pembuangan, dengan custom. Ari menambahkan, lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan proyek ini cukup singkat, hanya satu setengah bulan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X