Kompas.com - 21/03/2016, 10:02 WIB
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif
– Upaya PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE) yang tengah membangun pabrik baru di Boyolali, Jawa Tengah, sudah diketahui oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin. Kepada KompasOtomotif, Menteri Perindustrian (menperin) mengaku mengetahui rencana ini dan memberikan dukungan penuh.

“Memang benar, waktu itu pada ratas (rapat terbatas) ada salah satu perwakilan dari Esemka, di situ menceritakan rencananya (membangun pabrik),” ucap Menperin kepada KompasOtomotif, di Jakarta,Selasa (15/3/2016).

Dalam pertemuan itu, kata Menperin, pihak pemerintah juga menyarankan agar Esemka menggandeng mitra usaha untuk meringankan beban rencana produksi. Seperti diketahui,

“Nah soal bermitra dengan siapa, kita belum tahu,” ucap Saleh.

Dukung Penuh

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian, kata Saleh Husin, akan memberi dukungan penuh bagi Esemka yang berniat mendirikan pabrik di Indonesia. Menurutnya, salah satu memajukan perekonomian nasional adalah lewat investasi langsung, baik perusahaan lokal maupun asing.

“Kemenperin, siapapun yang mau investasi di industri otomotif, membangun industri (otomotif) akan mendapat dukungan penuh dari pemerintah,” ucap Menperin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.