Kompas.com - 17/03/2016, 10:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif –
Peminat modifikasi cafe racert ernyata tidak ada matinya. Padahal tren modifikasi klasik seperti itu, diprediksi akan beralih ke aliran lain pada 2016. Salah satunya Danny, klien rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) di Palmerah, Jakarta Barat.

Pemilik sepeda motor Honda CB400 tersebut, meminta BMS untuk menyulap rupa tunggangannya dengan konsep cafe racer. Bagi BMS, permintaan tersebut tentu bukan hal yang sulit. Hanya dalam waktu kurang dari dua bulan, BMS berhasil menyelesaikannya.

“Pemiliknya Danny, dan dia masih tertarik dengan model cafe racer, lalu kami buatkan sesuai permintaan. Pengerjaannya rata-rata sama dengan yang lain, kurang dari dua bulan,” ujar Ariawan Wijaya, kepada KompasOtomotif, Rabu (16/3/2016).

Istimewa Ubahan khas ala cafe racer.

Ubahan yang dilakukan tanpa mengubah bagian rangka tengah, sebagai pondasi asli bawaan pabrik. Hanya bagian rangka belakang yang di-custom. Semburan tinta silver dengan kombinasi warna cokelat pada bagian bodi, membuat tampilannya berkesan “kalem”.

“Seperti biasa, bagian inti dari rangka tidak kami ubah. Kemudian untuk bagian kaki-kaki, shockbreaker masih menggunakan aslinya. Sementara pelek depan, kami gunakan yang berukuran lebar 3.5 inci dan belakang 4,5inci, dengan diameter 17inci,” ujar Ari.

Pengerjaan bagian bodi dan gas cap (tutup tangki) dilakukan oleh Custom Concept Industries (CCI), sebegai penyedia komponen modifikasi sepeda motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.