Pesaing HR-V Mulai Terlihat "Unjuk Gigi" di Pabrik Toyota

Kompas.com - 17/03/2016, 07:02 WIB
Toyota C-HR di pabrik Toyota di Turki. IndianautosblogToyota C-HR di pabrik Toyota di Turki.
|
EditorAgung Kurniawan

Sakarya, KompasOtomotif – Setelah dipamerkan perdana di ajang Geneva Motor Show 2016, kini sosok Toyota C-HR mulai terlihat di pabrik Toyota Motor Manufacturing Turkey (TMMT) tepatnya di Sakarya. Pesaing Honda HR-V itu seperti sengaja unjuk gigi karena terparkir di luar fasilitas produksi, sehingga menjadi pusat perhatian karyawan.

Pabrik tersebut, seperti diberitakan laman Indianautosblog, Kamis (17/3/2016) merupakan tempat diproduksinya C-HR. Terdapat dua warna, pertama putih dan kedua dengan aksen dua two tone (bodi merah dan atap putih).

Indianautosblog Toyota C-HR di pabrik Toyota di Turki.

Wujud crossovertersebut sama seperti yang diperkenalkan pada awal bulan ini. Pencahayaan menggunakan LED dan bentuk lampu kabut bulat sejajar dengan gril.

Bicara desain eksterior, dikembangkan di pusat desain Toyota yang berada di California, Amerika Serikat (AS). Tetapi tidak sendiri, melainkan hasil kolaborasi tiga pusat desain asuhan Chief Designer, Kazuhiko Isawa di Jepang.

Selain Turki, crossover 5-penumpang ini juga akan diproduksi di Eropa, tepatnya Inggris. Tetapi, untuk Inggris, Toyota hanya akan merakit C-HR bermesin hibrida yang diadopsi dari mesin Prius.

Artinya, C-HR bakal dibekali mesin bensin 1.8-liter yang mampu menghasilkan tenaga 122 tk serta dikawinkan dengan motor listrik. Pilihan mesin lainnya, yakni 1.2-liter turbocharged bertenaga 115 tk.

Mesin tersebut berpadu padan dengan transmisi manual enam percepatan atau continuously variable transmission (CVT). Bahkan, di beberapa negara, juga ada pilihan mesin 2.0-liter naturally-aspirated.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.