Kompas.com - 09/03/2016, 10:42 WIB
Suzuki Vitara Brezza IndianautosblogSuzuki Vitara Brezza
|
EditorAgung Kurniawan


New Delhi, KompasOtomotif
– Setelah sempat memperkenalkan awal Januari lalu, akhirnya Suzuki resmi meluncurkan Vitara Brezza di India. Sport Utility Vehicle (SUV) kompak itu sudah bisa dikirimkan ke tangan konsumen diseluruh Negeri Hindustan.

Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu (9/3/2016), Vitara Brezza merupakan kendaraan yang dikembangkan khusus oleh Maruti Suzuki di India. Terdapat empat varian yang diluncurkan, yakni LDI, VDI, ZDI, dan ZDI dual tone.

Bicara harga, SUV kompak yang dikembangkan sejak 2011 itu dibanderol mulai dari 6,99-9,68 lakh atau Rp 136 juta-Rp 188 juta.

Secara dimensi, Vitara Brezza itu memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.640 mm, jarak sumbu roda 2.500 mm, dan memiliki ground clearance 198 mm.

Indianautosblog Suzuki Vitara Brezza

Di balik kap tertanam mesin diesel 1.3-liter DDiS, empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88,7 tk dan torsi 200 Nm. Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Klaim konsumsi bahan bakarnya adalah 24,3 kpl.

Penampilan Brezza memang menarik, dengan sentuhan kelir dual-tone (warna bodi dengan atap berbeda). Kelengkapan lain, meliputi pelek 16 inci, LED daytime running lights, dan sensor yang juga terintegrasi pada kaca spion.

Semua varian sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Dilengkapi juga dengan kantung udara ganda pada bagian depan, serta sistem hiburan SmartPlay.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X