Menanti Kehadiran "All New" Honda Civic di Indonesia

Kompas.com - 08/03/2016, 07:21 WIB
Generasi terbaru Civic membuktikan kalau dirinya aman. HondaGenerasi terbaru Civic membuktikan kalau dirinya aman.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Akhir pekan ini, Sabtu (12/3/2016), Honda Thailand siap meluncurkan All New Civic untuk pasar domestiknya. Negeri Gajah Putih itu menjadi negara pertama di Asia yang mendapat kesempatan menjual Civic generasi kesepuluh lebih dulu.

Sebelumnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia sudah pernah menyatakan bahwa akan menjual small sedan tersebut. Lantas, ketika dikonfirmasi ulang, kapan jadwal peluncurannya?

“Tunggu saja ya, pada waktunya akan kita informasikan,” kata Jonfis singkat kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Senin (7/3/2016) malam.

Tak hanya itu, Jonfis juga belum mau membuka keran informasi terkait mesin apa saja yang akan dibawa ke Indonesia. “Saya belum bisa jawab, tunggu finalnya saja, mohon maaf,” ucap Jonfis.

Jonfis juga pernah mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai mengajukan proses uji coba mesin terbaru Civic di Indonesia. Salah satunya adalah mesin 1.5-liter turbocharger.

Di Thailand itu sendiri, Civic generasi kesepuluh ini hanya tersedia dua pilihan mesin. Pertama 1.8-liter N/A i-VTEC dan 1.5-liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 174 tk @5.500 rpm dan torsi 220 Nm @1.800 -5.000 rpm.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X