Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

T-Bike Mau Merambah ke Ojek “Online”

Kompas.com - 03/03/2016, 17:45 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Aplikasi T-Bike dari Telkomsel diciptakan untuk menyasar konsumen fleet atau perusahaan untuk tahap awal. Beberapa klien seperti pebisnis restoran yang menyediakan layanan  pesan antar sudah menjadi konsumen potensial.

Ke depan, operator telekomunikasi itu ingin merambah ke segmen transportasi umum berbasis online/daring.

“Kita sudah melayangkan pembicaraan kepada salah satu penyedia jasa transportasi umum berbasis online. Tetapi sejauh ini saya belum bisa memutuskan jadinya seperti apa,” ujar Alfian Manulang, GM M2M Product Development Telkomsel kepada KompasOtomotif usai peluncuran T-Bike di Emperica, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (3/3/2016).

Aplikasi T-Bike, menurut Alfian sangat cocok digunakan oleh pengendara ojek online, sebab sepeda motor yang dimilikinya merupakan aset dan harus dijaga. T-Bike bisa membuat pemilik ojek online merasa lebih aman.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Aplikasi T-Bike yang sudah terpasang di sepeda motor

“Misalnya dia sedang mengantar barang dan motor harus ditinggal di suatu tempat, kalau tiba-tiba motornya dicuri bagaimana. Kalau pakai T-Bike kan jadi lebih aman, karena bisa dipantau,” kata Alfian.

Lanjut Alfian, aplikasi T-Bike ini dikembangkan sedemikian rupa sehingga dapat mendorong perilaku berkendara yang baik. “Kita terus melakukan pengembangan, sehingga ke depannya aplikasi ini dapat memberikan kegunaan lebih kepada pengendara,” ungkap Alfian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com