23 Unit Sasis Mercy Baru Buat Blue Bird

Kompas.com - 02/03/2016, 16:51 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz (MB) Indonesia kembali mengumumkan kerja sama dengan perusahaan transportasi Blue Bird Group, terjalin dengan penyerahan 23 unit sasis OH 1626, Rabu (2/3/2016). Sasis itu bakal digunakan sebagai basis bus operasional kelas premium.

Blue Bird dikatakan sedang memperluas jangkauan layanan ke sektor industri lain seperti logistik, properti, alat berat, dan konsultasi IT. Ralf Kraemer, Managing Director Commercial Vehicle MB Indonesia, mengatakan, OH 1626 akan menjadi standar baru transportasi yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan buat para penumpang.

“Mercedes-Benz Indonesia menjamin seluruh produk commercial vehicle, termasuk sasis bus premium OH 1626. Mercedes-Benz hasil kerjasama dengan Blue Bird Group dengan garansi dan pelayanan purna jual premium. Tak hanya itu saja dukungan kuat dan terbaik akan senantiasa diberikan oleh Mercedes-Benz Indonesia dan PT Hartono Raya Motor selaku Authorized Dealer Mercedes-Benz kepada Blue Bird Group,” ujar Ralf dalam keterangan resminya.

Keunggulan sasis OH 1626 yakni memiliki mesin 6-silinder segaris 6.347cc, injeksi langung, serta turbocharger dan intercooler. Tenaga maksimal yang dihasilkan 260 tk dan torsi 950 Nm. Dibekali dengan transmisi 6-percepatan, dan berkapasitas tangki bahan bakar 300 liter.

MB Indonesia mengklaim sasis sepanjang 8,7 m dan seberat 9.440 kg itu sudah memenuhi standar EURO III serta dilengkapi suspensi udara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.