Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

23 Unit Sasis Mercy Baru Buat Blue Bird

Kompas.com - 02/03/2016, 16:51 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz (MB) Indonesia kembali mengumumkan kerja sama dengan perusahaan transportasi Blue Bird Group, terjalin dengan penyerahan 23 unit sasis OH 1626, Rabu (2/3/2016). Sasis itu bakal digunakan sebagai basis bus operasional kelas premium.

Blue Bird dikatakan sedang memperluas jangkauan layanan ke sektor industri lain seperti logistik, properti, alat berat, dan konsultasi IT. Ralf Kraemer, Managing Director Commercial Vehicle MB Indonesia, mengatakan, OH 1626 akan menjadi standar baru transportasi yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan buat para penumpang.

“Mercedes-Benz Indonesia menjamin seluruh produk commercial vehicle, termasuk sasis bus premium OH 1626. Mercedes-Benz hasil kerjasama dengan Blue Bird Group dengan garansi dan pelayanan purna jual premium. Tak hanya itu saja dukungan kuat dan terbaik akan senantiasa diberikan oleh Mercedes-Benz Indonesia dan PT Hartono Raya Motor selaku Authorized Dealer Mercedes-Benz kepada Blue Bird Group,” ujar Ralf dalam keterangan resminya.

Keunggulan sasis OH 1626 yakni memiliki mesin 6-silinder segaris 6.347cc, injeksi langung, serta turbocharger dan intercooler. Tenaga maksimal yang dihasilkan 260 tk dan torsi 950 Nm. Dibekali dengan transmisi 6-percepatan, dan berkapasitas tangki bahan bakar 300 liter.

MB Indonesia mengklaim sasis sepanjang 8,7 m dan seberat 9.440 kg itu sudah memenuhi standar EURO III serta dilengkapi suspensi udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com