Diler Ford Masih Berusaha Jualan Mobil

Kompas.com - 29/02/2016, 16:44 WIB
Diler Ford di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Aditya Maulana, KompasOtomotifDiler Ford di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif — Masalah soal keputusan Ford Motor Indonesia (FMI) menghentikan bisnisnya di Tanah Air terus menimbulkan berbagai dampak. Kali ini menyasar pada kelanjutan bisnis diler yang dipegang perusahaan lokal Indonesia.

Situasi diler Ford saat ini menunjukkan bahwa kegiatan operasional berupa pelayanan konsumen masih berjalan, meskipun tidak normal.

diler perusahaan khusus Ford berkomitmen terus melanjutkan bisnis penjualan, melayani garansi, servis, dan pembelian suku cadang. Meski begitu, Nugroho tidak bisa memastikan kapan tepatnya FMI akan menyatakan berhenti. 

Total diler Ford di Indonesia mencapai 44 unit, 10 di antaranya milik AK.

“Kami masih melakukan aktivitas jual beli, tapi bisnisnya mengecil. Kalau dulunya cabang menangani 20 pesanan, sekarang di Jakarta misalnya cuma jual 50 unit. Kami masih tetap menerima pembelian. Masih ada yang beli, masih ada SPK (surat pemesanan kendaraan) baru kok,” ujar Nugroho.

Tahun ini FMI masih mengimpor unit dari Thailand, menurut Nugroho, pengiriman terakhir datang pada Februari-Maret. “Yang sudah diproduksi di Thailand tetap masuk, spesifikasinya kan untuk Indonesia. Sudah keburu dipesan, mungkin Maret baru stop produksi,” jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X