Tata Voting Nama Baru "Hatchback" Lewat Medsos

Kompas.com - 25/02/2016, 16:42 WIB
Tata Motors mengganti nama IndianautosblogTata Motors mengganti nama "hacthback" Zica menjadi Tiago.
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotif – Tata Motors telah mengumumkan hatchback baru mereka yang sebelumnya bernama Zica kini dibaptis ulang menggunakan nama Tiago. Nama baru itu akhirnya dipilih atas voting publik via media sosial bersama dua pilihan nama lainnya, Adore dan Civet.

Tata Motors Tata Motor harus mengganti nama hatchback Zica karena penyebutannya mirip nama virus mematikan.
Rencana Tata Motors meluncurkan Zica ditangguhkan setelah penyebutannya dinilai mirip dengan nama virus mematikan Zika yang penyebarannya kini sedang diselidiki dunia internasional. Zica yang diambil dari “zippy car” seharusnya meluncur pada Auto Expo yang digelar pada awal Februari lalu.

Menurut Indianautosblog, Selasa (23/2/2016), dari konfirmasi Tata Motors, Tiago mulai dijual pada akhir Maret mendatang.

Tata Tiago berukuran panjang 3,746 m, lebar 1,647 m, dan tinggi 1,535 m. Bodi kompaknya diletakan di atas wheelbase sepanjang 2,4 m.

Di bawah kap mesin Tiago menggunakan mesin baru 3-silinder 1,2L Revotron yang sudah menggunakan material alumunium. Tenaganya mencapai 85 PS dan torsi 114 Nm. Pilihan mesin lainnya, diesel 3-silinder 1,05L yang menghasilkan 70 PS dan 140 Nm. Keduanya dilengkapi transmisi manual 5-percepatan, sementara transmisi AMT dikatakan menyusul.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X