Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Voting Nama Baru "Hatchback" Lewat Medsos

Kompas.com - 25/02/2016, 16:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Tata Motors telah mengumumkan hatchback baru mereka yang sebelumnya bernama Zica kini dibaptis ulang menggunakan nama Tiago. Nama baru itu akhirnya dipilih atas voting publik via media sosial bersama dua pilihan nama lainnya, Adore dan Civet.

Tata Motors Tata Motor harus mengganti nama hatchback Zica karena penyebutannya mirip nama virus mematikan.
Rencana Tata Motors meluncurkan Zica ditangguhkan setelah penyebutannya dinilai mirip dengan nama virus mematikan Zika yang penyebarannya kini sedang diselidiki dunia internasional. Zica yang diambil dari “zippy car” seharusnya meluncur pada Auto Expo yang digelar pada awal Februari lalu.

Menurut Indianautosblog, Selasa (23/2/2016), dari konfirmasi Tata Motors, Tiago mulai dijual pada akhir Maret mendatang.

Tata Tiago berukuran panjang 3,746 m, lebar 1,647 m, dan tinggi 1,535 m. Bodi kompaknya diletakan di atas wheelbase sepanjang 2,4 m.

Di bawah kap mesin Tiago menggunakan mesin baru 3-silinder 1,2L Revotron yang sudah menggunakan material alumunium. Tenaganya mencapai 85 PS dan torsi 114 Nm. Pilihan mesin lainnya, diesel 3-silinder 1,05L yang menghasilkan 70 PS dan 140 Nm. Keduanya dilengkapi transmisi manual 5-percepatan, sementara transmisi AMT dikatakan menyusul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com