Jeremy Clarkson Minta Maaf Pada Top Gear

Kompas.com - 25/02/2016, 09:25 WIB
Presenter Top Gear Jeremy Clarkson LeftlanenewsPresenter Top Gear Jeremy Clarkson
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif - Masalah Jeremy Clarkson atas klaim cedera personal dan diskriminasi ras yang dialami produser Top Gear Oisin Tymon akhirnya selesai. Presenter yang memutusukan keluar dari Top Gear setelah 13 tahun bekerja itu meminta maaf di hadapan publik dan wajib membayar sekitar 100.000 poundsterling (Rp 1,8 miliar).

“Saya ingin mengatakan minta maaf, sekali lagi, untuk Oisin Tymon atas insiden dan dampak yang disesalkan,” tulis Clarkson dalam pernyataan resminya seperti diberitakan Telegraph, Rabu (24/2/2016).

Mirror.co.uk Produser Top Gear, Oisin Tymon, yang terlibat kasus dengan Jeremy Clarkson.
Clarkson juga menegaskan Oisin tidak bersalah atas insiden yang terjadi. Selain itu ia juga menyesali Oisin harus mengalami pelecehan pasca insiden, Clarskon kembali meminta maaf karena Tymon harus melalui itu.

“Saya sangat senang masalah ini sekarang selesai. Oisin selalu jadi bagian kreatif dan menyenangkan dari Top Gear dan saya berharap ia sukses pada proyeknya di masa depan,” ucap Clarkson.

Insiden

Kasus Clarkson dengan Oisin terjadi pada November 2015. Saat itu Clarkson kesal karena hotel tidak menyediakan banyak makanan hangat. Setelah itu Oisin mengalami tindakan fisik tanpa provokasi hingga bibirnya pecah dan serangan verbal berupa makian soal orang Irlandia.

Pengacara Oisin, Paul Daniels dari Slater and Gordon mengatakan aksi yang melibatkan kliennya telah selesai. Oisin berbaik hati meletakan masalah ini di belakang dan membawanya ke penyelesaian.

“Oisin mengapresiasi besar buat semua dukungan yang ia terima, termasuk dari BBC (induk Top Gear). Ia tetap fokus pada pekerjaan kreatif yang ia cintai di BBC,” ujar Daniels.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X