Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeremy Clarkson Minta Maaf Pada Top Gear

Kompas.com - 25/02/2016, 09:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif - Masalah Jeremy Clarkson atas klaim cedera personal dan diskriminasi ras yang dialami produser Top Gear Oisin Tymon akhirnya selesai. Presenter yang memutusukan keluar dari Top Gear setelah 13 tahun bekerja itu meminta maaf di hadapan publik dan wajib membayar sekitar 100.000 poundsterling (Rp 1,8 miliar).

“Saya ingin mengatakan minta maaf, sekali lagi, untuk Oisin Tymon atas insiden dan dampak yang disesalkan,” tulis Clarkson dalam pernyataan resminya seperti diberitakan Telegraph, Rabu (24/2/2016).

Mirror.co.uk Produser Top Gear, Oisin Tymon, yang terlibat kasus dengan Jeremy Clarkson.
Clarkson juga menegaskan Oisin tidak bersalah atas insiden yang terjadi. Selain itu ia juga menyesali Oisin harus mengalami pelecehan pasca insiden, Clarskon kembali meminta maaf karena Tymon harus melalui itu.

“Saya sangat senang masalah ini sekarang selesai. Oisin selalu jadi bagian kreatif dan menyenangkan dari Top Gear dan saya berharap ia sukses pada proyeknya di masa depan,” ucap Clarkson.

Insiden

Kasus Clarkson dengan Oisin terjadi pada November 2015. Saat itu Clarkson kesal karena hotel tidak menyediakan banyak makanan hangat. Setelah itu Oisin mengalami tindakan fisik tanpa provokasi hingga bibirnya pecah dan serangan verbal berupa makian soal orang Irlandia.

Pengacara Oisin, Paul Daniels dari Slater and Gordon mengatakan aksi yang melibatkan kliennya telah selesai. Oisin berbaik hati meletakan masalah ini di belakang dan membawanya ke penyelesaian.

“Oisin mengapresiasi besar buat semua dukungan yang ia terima, termasuk dari BBC (induk Top Gear). Ia tetap fokus pada pekerjaan kreatif yang ia cintai di BBC,” ujar Daniels.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com