Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar "Oprek" Etios ala Komunitas

Kompas.com - 23/02/2016, 16:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kumpul bareng ngobrol otomotif sambil mengoprek mobil bisa jadi “surga” buat para pecinta mobil di Indonesia. Kegiatan yang kerap jadi bagian “kopi darat” di kalangan komunitas ini biasanya rutin digelar, termasuk oleh Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI).

Pada Minggu (21/2/2016), TEVCI menggelar kopi darat mingguan di Alam Sutera yang diikuti para anggota chapter Tangerang. Tetapi, kali ini ada yang beda sebab lokasinya di diler Auto2000 Alam Sutera. Utak-atik mobil lebih berasa sebab didukung diler yang juga berperan sebagai bengkel resmi Toyota.

Dalam keterangan resminya, TEVCI mengatakan, selain jadi acara berkumpul dan pendaftaran anggota baru, acara seperti ini menekankan edukasi soal kelebihan dan kekurangan hatchback Toyota produksi dalam negeri kebanggaan mereka itu.

Beberapa tips yang diajarkan, seperti membalikkan posisi wiper belakang agar tidak bunyi, trik mengganti bohlam lampu kabin depan dengan LED, termasuk menambah lampu kabin belakang. Mobil-mobil para anggota yang datang juga diberikan pelayanan khusus, yakni pengecekan kaki-kaki.

Karena alat-alatnya canggih, maka data yang dihasilkan akurat. Bila ada yang bermasalah langsung dieksekusi dengan perbaikan spooring dan balancing.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap klub ini bisa memberikan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi para member dan bisa menarik minat bagi pengguna Etios Valco menjadi member. Dengan begitu, akan ada banyak edukasi yang bisa diberikan buat masing-masing member,“ ujar Tamhid Amali, Ketua Umum TEVCI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com