Jelang Peluncuran, Maserati Bocorkan Wajah SUV Pertamanya

Kompas.com - 20/02/2016, 10:41 WIB
Bocoran gambar Maserati Levante. WorldcarfansBocoran gambar Maserati Levante.
|
EditorAgung Kurniawan

Bologna, KompasOtomotif – Maserati segera meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya, Levante di ajang Geneva Motor Show 2016. Tetapi, dua minggu sebelum pameran itu berlangsung, Produsen asal Bologna, Italia itu mulai membocorkan sosok Levante.

Bocoran gambar dalam bentuk siluet itu memperlihatkan wajah SUV perdana Maserati yang terkesan gagah. Gril heksagonall, sama seperti versi prototipe, terdapat logo Maserati di bagian tengah, serta tarikan garis "alis" lurus lampu LED di kedua sisi wajah.

Diberitakan laman Worldcarfans, Sabtu (20/2/2016), Maserati belum membocorkan data spesifikasi Levante. Namun, dikabarkan mesin V6 dan V8 biturbo yang bersumber dari Quattoporte akan menempel di bawah kap mesin Levante.

TopGear Levante, SUV terbaru dari Maserati yang akan diproduksi tahun depan.

Levante sendiri pertama kali diperkenalkan sebagai konsep pada 2011. Setelah itu, Maserati terus mempelajari dan menguji SUV pertamanya di jalanan umum, hingga kini sudah siap dipasarkan di seluruh dunia.

Lantas, bagaimana di Indonesia? Sebelumnya, CEO Maserati Indonesia Fransiska Renata pernah mengatakan, kehadiran Levante di pasar otomotif nasional masih belum terkonfirmasi, sebab PT Auto Trisula Indonesia (ATI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Maserati di Indonesia harus menunggu kepastian dari pihak prinsipal di Bologna, Italia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X