Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menperin Sambangi Karyawan Indonesia di Mitsubishi Jepang

Kompas.com - 19/02/2016, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Nagoya, KompasOtomotif – Demi mendukung beroperasinya pabrik Mitsubishi di Indonesia mulai 2017, ratusan karyawan ditugaskan mengikuti pelatihan di Jepang. Memastikan keberlangsungan pelatihan khusus ini, Menteri Perindustrian Saleh Husin mengunjungi mereka di pabrik Mitsubishi yang terletak di Okazaki, Jepang.

Kunjungan Menperin ini adalah bagian dari ”roadshow” Kemenperin setelah mengunjungi pabrik Toyota Motor Corporation, (18/2/2016). Delegasi Kemenperin diterima langsung oleh Presiden dan Chief Operating Officer Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Tetsuro Aikawa.

Secara khusus, Saleh Husin mengunjungi 78 karyawan Mitsubishi asal Indonesia yang tengah mengikuti pendidikan dan pelatihan di Jepang. Jumlah tersebut merupakan bagian dari total 102 orang yang akan menjalani pelatihan serupa.

Puluhan karyawan itu disiapkan untuk bekerja di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang tengah dibangun di Delta Mas, Karawang, dengan investasi Rp 6 triliun. Pabrik ini akan beroperasi apda 2017 untuk memproduksi MPV 7-seater serta All New Pajero Sport.

”Semoga rekan-rekan semua menjadi patriot-patriot bagi kemajuan industri di Indonesia. Teruslah belajar, bekerja, dan senantiasa membanggakan bagi bangsa,” kata Saleh, dalam siaran resmi (19/2/2016).

Bersama Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan, Menperin menjajal beberapa kendaraan lansiran Mitsubishi seperti seri Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), All New Pajero Sport dan mobil listrik i-MiEV di lintasan uji produk milik Mitsubishi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com