Menperin Sambangi Karyawan Indonesia di Mitsubishi Jepang

Kompas.com - 19/02/2016, 18:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Nagoya, KompasOtomotif – Demi mendukung beroperasinya pabrik Mitsubishi di Indonesia mulai 2017, ratusan karyawan ditugaskan mengikuti pelatihan di Jepang. Memastikan keberlangsungan pelatihan khusus ini, Menteri Perindustrian Saleh Husin mengunjungi mereka di pabrik Mitsubishi yang terletak di Okazaki, Jepang.

Kunjungan Menperin ini adalah bagian dari ”roadshow” Kemenperin setelah mengunjungi pabrik Toyota Motor Corporation, (18/2/2016). Delegasi Kemenperin diterima langsung oleh Presiden dan Chief Operating Officer Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Tetsuro Aikawa.

Secara khusus, Saleh Husin mengunjungi 78 karyawan Mitsubishi asal Indonesia yang tengah mengikuti pendidikan dan pelatihan di Jepang. Jumlah tersebut merupakan bagian dari total 102 orang yang akan menjalani pelatihan serupa.

Puluhan karyawan itu disiapkan untuk bekerja di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang tengah dibangun di Delta Mas, Karawang, dengan investasi Rp 6 triliun. Pabrik ini akan beroperasi apda 2017 untuk memproduksi MPV 7-seater serta All New Pajero Sport.

”Semoga rekan-rekan semua menjadi patriot-patriot bagi kemajuan industri di Indonesia. Teruslah belajar, bekerja, dan senantiasa membanggakan bagi bangsa,” kata Saleh, dalam siaran resmi (19/2/2016).

Bersama Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan, Menperin menjajal beberapa kendaraan lansiran Mitsubishi seperti seri Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), All New Pajero Sport dan mobil listrik i-MiEV di lintasan uji produk milik Mitsubishi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.