Nama Baru Tata Zica agar “Tak Kena Virus”

Kompas.com - 19/02/2016, 16:43 WIB
Hatchback Tata Motors yang harus diganti nama karena bersangkutan dengan nama virus Zika. IndianautosblogHatchback Tata Motors yang harus diganti nama karena bersangkutan dengan nama virus Zika.
|
EditorAgung Kurniawan

Greater Noida, KompasOtomotif – Tata Motors di India terkena imbas virus zika. Namun, virus itu tidak menyerang sama seperti ke manusia, melainkan Tata Motors harus mengganti nama hatchback Zica.

Secara ejaan, antara Zica dan Zika memang berbeda, tetapi saat diucapkan, “Zica” pada Tata dan “Zika” untuk virus mematikan hampir sama. Tindakan Tata Motor cukup cepat, setelah diminta mengganti nama, kini muncul sekaligus tiga pilihan nama baru.

Nama baru untuk Zica, adalah Civet, Adore, dan Tiago. Belum diputuskan akan menggunakan nama yang mana, tetapi sebelum dijual akhir Maret 2016, namanya sudah harus berubah.

Tata Motors di India menyerahkan kepada para konsumennya untuk memilih nama baru dari hatchback Zica. Demikian dilansir laman Indianautosblog, Jumat (19/2/2016).

Model terbaru hatchback Tata Motors itu dari sektor jantung pacu tetap menggendong mesin 1.2-liter, tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 85 tk dan torsi 114 Nm. Pilihan mesin kedua adalah 1.05-liter, tiga silinder dengan 70 tk dan torsi 140 Nm.

Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan AMT.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X