Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Baru Tata Zica agar “Tak Kena Virus”

Kompas.com - 19/02/2016, 16:43 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Greater Noida, KompasOtomotif – Tata Motors di India terkena imbas virus zika. Namun, virus itu tidak menyerang sama seperti ke manusia, melainkan Tata Motors harus mengganti nama hatchback Zica.

Secara ejaan, antara Zica dan Zika memang berbeda, tetapi saat diucapkan, “Zica” pada Tata dan “Zika” untuk virus mematikan hampir sama. Tindakan Tata Motor cukup cepat, setelah diminta mengganti nama, kini muncul sekaligus tiga pilihan nama baru.

Nama baru untuk Zica, adalah Civet, Adore, dan Tiago. Belum diputuskan akan menggunakan nama yang mana, tetapi sebelum dijual akhir Maret 2016, namanya sudah harus berubah.

Tata Motors di India menyerahkan kepada para konsumennya untuk memilih nama baru dari hatchback Zica. Demikian dilansir laman Indianautosblog, Jumat (19/2/2016).

Model terbaru hatchback Tata Motors itu dari sektor jantung pacu tetap menggendong mesin 1.2-liter, tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 85 tk dan torsi 114 Nm. Pilihan mesin kedua adalah 1.05-liter, tiga silinder dengan 70 tk dan torsi 140 Nm.

Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan AMT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com