"Mercy" Bekas Blue Bird Kini Lebih Terjangkau

Kompas.com - 12/02/2016, 07:01 WIB
Mercedes-Benz E 200 Kompressor 2009 bekas Silver Bird. Febri Ardani/KompasOtomotifMercedes-Benz E 200 Kompressor 2009 bekas Silver Bird.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Mimpi punya sedan Eropa? Tawaran ini mungkin boleh dipertimbangkan. Adalah Blue Bird, perusahaan taksi terbesar di Indonesia yang menawarkan mobil-mobil bekas operasional, lansiran merek ternama, macam Mercedes-Benz.

Mobil bekas dipakai divisi Silver Bird, E 200 Kompressor produksi 2009 (W211) misalnya, sekarang dilego Rp 200 juta, lebih murah dibanding tahun lalu Rp 240 juta.

Tri Winarsih, Used Car Assistant Manager Blue Bird, kepada KompasOtomotif, Kamis (11/2/2016), mengatakan, unit mobil yang kini berusia tujuh tahun itu dalam kondisi ready stock sekitar 150 unit. Lokasi penjualan terpusat di Kantor Pusat Blue Bird di Mampang Prapatan dan Pool di Ciputat.

E 200 Kompressor mulai dijual sejak 2014, namun stok unit yang masuk ke showroom mobil bekas bertahap tergantung volume operasional Blue Bird. Jadi, unit akan dijual bila sudah ada penggantinya. 

Semua unit mobil bekas yang dijual Blue Bird diklaim telah mengalami rekondisi. Pengecekan menyeluruh dikatakan sudah dilakukan sebelum dipajang di showroom termasuk pada kondisi elektronik. Selain itu, kondisi asli plat kuning sudah diubah jadi hitam.

Head of Public Relation Blue Bird Group Teguh Wijayanto mengatakan, tawaran dari perusahaan membuka kesempatan buat masyarakat yang mau naik kelas dengan mobil mewah harga terjangkau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.