Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mercy" Bekas Blue Bird Kini Lebih Terjangkau

Kompas.com - 12/02/2016, 07:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mimpi punya sedan Eropa? Tawaran ini mungkin boleh dipertimbangkan. Adalah Blue Bird, perusahaan taksi terbesar di Indonesia yang menawarkan mobil-mobil bekas operasional, lansiran merek ternama, macam Mercedes-Benz.

Mobil bekas dipakai divisi Silver Bird, E 200 Kompressor produksi 2009 (W211) misalnya, sekarang dilego Rp 200 juta, lebih murah dibanding tahun lalu Rp 240 juta.

Tri Winarsih, Used Car Assistant Manager Blue Bird, kepada KompasOtomotif, Kamis (11/2/2016), mengatakan, unit mobil yang kini berusia tujuh tahun itu dalam kondisi ready stock sekitar 150 unit. Lokasi penjualan terpusat di Kantor Pusat Blue Bird di Mampang Prapatan dan Pool di Ciputat.

E 200 Kompressor mulai dijual sejak 2014, namun stok unit yang masuk ke showroom mobil bekas bertahap tergantung volume operasional Blue Bird. Jadi, unit akan dijual bila sudah ada penggantinya. 

Semua unit mobil bekas yang dijual Blue Bird diklaim telah mengalami rekondisi. Pengecekan menyeluruh dikatakan sudah dilakukan sebelum dipajang di showroom termasuk pada kondisi elektronik. Selain itu, kondisi asli plat kuning sudah diubah jadi hitam.

Head of Public Relation Blue Bird Group Teguh Wijayanto mengatakan, tawaran dari perusahaan membuka kesempatan buat masyarakat yang mau naik kelas dengan mobil mewah harga terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com