Bokong Civic "Hatchback" Menggoda Sebelum Debut

Kompas.com - 11/02/2016, 14:20 WIB
Honda merilis gambar penggoda Civic HondaHonda merilis gambar penggoda Civic "hatchback".
|
EditorAgung Kurniawan

Geneva, KompasOtomotif – Sedan Civic generasi kesepuluh sudah diperkenalkan pada September lalu dan tipe bodi kupenya telah menyapa dunia pada November, kini Honda sedang menyiapkan debut versi hatchback pada Geneva Motor Show yang akan digelar 3 – 13 Maret 2016.

Honda menyebut model hatchback masih prototipe. Inti pengenalannya fokus pada sektor eksterior, jadi kemungkinan besar spesifikasi resmi lain masih disimpan hingga mendekati jadwal peluncuran versi produksinya pada awal 2017 untuk Eropa.

Civic hatchback merupakan model global, setelah Eropa, pasar lain di dunia segera menyusul. Produksi unit terpusat di pabrik Honda di Inggris.

Teaser

Selain mengatakan waktu debut Civic hatchback, Honda juga merilis gambar penggoda. Satu penanda mobil ini punya garis keturunan yang sama dengan tipe sedan dan kupe dilihat dari desain lampu belakang.

Elemen menarik lainnya, posisi knalpot di tengah dan bentuk bemper berlubang besar untuk aerodinamis. Masih ada kemungkinan, versi produksinya beda dengan prototipe yang siap diperkenalkan.

Civic hatchback akan jadi fokus di booth Honda di Geneva. Tapi selain itu Honda juga bakal memamerkan debut Eropa Clarity Fuel Cell Vehicle (FCV), NSX terbaru, konsep Jazz yang disebut Keenlight, dan sepeda motor terbaru CRF1000L Africa Twin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X