Kompas.com - 10/02/2016, 07:41 WIB
Generasi baru Suzuki Vitara yang sudah mulai diproduksi di pabrik Suzuki Hungaria. inautonewsGenerasi baru Suzuki Vitara yang sudah mulai diproduksi di pabrik Suzuki Hungaria.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sepanjang tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memasarkan empat model baru. Pertama Ertiga Dreza yang lebih dulu meluncur 7 Januari 2016, kedua SUV mini (Jimny), ketiga SUV Medium (Vitara), dan hatchback (Baleno).

Peluncuran SUV mini akan dilakukan pada kuartal kedua, SUV medium di kuartal ketiga dan terakhir hatchback di kuartal keempat. Menurut Riecky Patrayudha, Kepala Servis Roda Empat dan Dua PT SIS, sebagai bentuk persiapan layanan purna jual, termasuk servis dan ketersediaan suku cadang, timnya baru mempelajari SUV mini, sedangkan SUV medium rencannya di pertengahan April 2016.

“Kalau untuk SUV medium rencananya pertengahan April 2016, tim kita akan berangkat ke Melbourne, Australia untuk mempelajari mesin dan teknologi SUV medium itu,” ujar Riecky saat berbincang dengan KompasOtomotif, di acara media gathering di Jakarta, Jumat (5/2/2016) malam.

Riecky menjelaskan, kenapa di Australia, karena model SUV medium yang akan diluncurkan di Indonesia itu sama seperti Australia, Taiwan dan negara-negara lainnya.

“Jadi tim dari saya akan mulai training pertengahan April di Australia. Sehingga, sebelum produk itu resmi dijual di Indonesia, semua mekanik kita sudah mengerti teknologi-teknologi barunya,” ungkap Riecky.

Kegiatan seperti ini, kata Riecky, rutin dilakukan PT SIS minimal setiap tiga bulan sebelum produk itu mulai di pasarkan. “Jadi orang kita sudah harus master. Trainer-trainer kita sudah master dan bisa mengajarkan anak buahnya di diler-diler Suzuki,” kata Riecky.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X